Aplikasi Cepat Dapat Order Grabbike, Coba Sekarang!

Popularitas Grab sebagai salah satu jasa transportasi online membuat jumlah driver yang bergabung melonjak. Hal ini menimbulkan persaingan yang cukup ketat sehingga keberadaan aplikasi cepat dapat order Grabbike diperlukan. Dengan aplikasi cepat dapat order Grabbike, pendapatan seorang driver akan sesuai harapan dan menguntungkan. Namun apakah aplikasi cepat dapat order Grabbike aman digunakan?

Aplikasi Cepat Dapat Order Grabbike

Memang, dengan semakin meningkatnya driver Grabbike tak heran kalau akhirnya muncul beragam solusi untuk mengatasinya. Hanya saja ada beberapa solusi yang tampak tidak manusiawi karena terendus pada tindakan kecurangan. Kalau sudah curang begini, tentu driver yang jujur bakal dirugikan. Sehingga ada baiknya Anda hanya memilih aplikasi cepat dapat order Grabbike yang benar-benar aman.

Kendati sudah disebutkan kalau aksi curang ini bisa merugikan, tetap saja para oknum driver tak bertanggung jawab ini nekat menggunakannya. Mereka seolah-olah tak peduli dengan risiko rugi yang bakal diperoleh atau cibiran dari rekan-rekan driver lainnya. Karena bagi oknum curang ini, penghasilan tinggi adalah yang utama. Bagi mereka, tak masalah melakukan apapun asalkan pendapatan tetap bisa masuk sesuai harapan.

Fenomena ‘Tuyul’ Dalam Kecurangan Ojek Online

Kemajuan zaman memang menuntut semua orang untuk bisa bersikap dinamis. Terutama mereka yang ada di kota-kota besar, rutinitas harian yang begitu ketat seolah bukti bahwa waktu ialah uang. Hanya saja perjuangan untuk mengejar waktu kadang terhambat oleh kemacetan lalu lintas yang bisa bikin emosi jiwa. Untuk itulah mereka yang tinggal di perkotaan membutuhkan sistem transportasi yang efektif dan efisien.

Baca juga:

Hal itu akhirnya bisa terjawab dengan sempurna oleh transportasi online. Di Indonesia sendiri, ada dua raksasa transportasi online yang begitu dikenal masyarakat yakni Go-Jek dan Grab. Kedua penyedia jasa ini sama-sama menawarkan transportasi sepeda motor yang dirasa lebih efektif dalam membelah kemacetan. Salah satu yang cukup aktif memperluas jangkauan adalah Grab yang hingga akhir 2017 lalu sudah merambah di 100 kota.

Apa Itu Tuyul atau Opik?

Para driver Grabbike saat ini begitu mudah ditemukan mulai dari Aceh hingga Papua. Meningkatnya jangkauan ini akhirnya membuat driver Grab pun makin banyak pula. Untuk itulah para driver mulai mencari informasi aplikasi cepat dapat order grabbike supaya pendapatan mereka tidak menurun drastis. Hanya saja ada beberapa yang malah curang dengan menciptakan orderan fiktif atau disebut dengan fenomena ‘tuyul’.

aplikasi cepat dapat order Grabbike

Aplikasi Fake GPS

Orderan fiktif ini sendiri dibuat dengan menggunakan aplikasi curang yang bernama Fake GPS. Seperti namanya, Fake GPS ini memalsukan lokasi keberadaan driver untuk mencurangi sistem aplikasi transportasi online. Dengan Fake GPS, seorang driver Grabbike misalnya, seolah-olah tengah mengantarkan seorang penumpang di sistem, tapi sebetulnya dia tak bergerak ke mana-mana.

Pihak yang Dirugikan Oleh Tuyul/Opik

Kendati mungkin bagi driver yang curang Fake GPS ini merupakan aplikasi cara cepat dapat order Grabbike, tetapi justru merugikan banyak pihak. Driver lain yang bekerja jujur adalah pihak paling dirugikan dengan para ‘tuyul’ ini. Di saat mereka begitu rajin, justru tak bisa memperoleh penumpang karena mendadak ‘tuyul’ muncul menghalangi orderan padahal ada calon penumpang di sekitarnya. Bukankah hal ini begitu tak adil dan menyedihkan?

Bukan hanya driver yang jujur, calon penumpang yang hendak memesan Grabbike jelas ikut kecipratan rugi. Karena saat ada driver yang memakai Fake GPS, di aplikasi terlihat kalau driver itu dekat tapi sebetulnya sangat jauh dari lokasi. Alhasil penumpang merugi dan kesal. Lebih lanjut, pihak Grab pun akan memperoleh banyak sekali keluhan dan menurunnya kepuasan.

Jangan lupa baca:

Demi memberantas fenomena ‘tuyul’, Grab Indonesia pada awal Agustus 2018 meluncurkan fitur Anti Tuyul yang disematkan otomatis kepada aplikasi Grab. Nantinya kepada driver yang menggunakan Fake GPS, sistem Grab akan mendeteksi secepatnya dan langsung tanpa ampun mengeluarkan sanksi seperti suspend untuk sementara. Ketika seorang driver Grabbike di-suspend, dia tak akan bisa mendapatkan orderan dulu.

Agar bisa kembali aktif mencari orderan dan memperoleh penghasilan, driver yang bersangkutan harus menghapus aplikasi Fake GPS dan mengunjungi Grab Driver Center (GDC) terdekat. Beruntung, masih ada banyak sekali driver Grabbike yang menjalani pekerjaannya dengan jujur. Bahkan sekalipun aplikasi ‘tuyul’ ini dibanderol dengan harga Rp 100-200 ribu, para driver jujur menolaknya dan lebih memiliki cara halal.

Aplikasi Cepat Dapat Order Grabbike Yang Aman

Seperti yang sudah disinggung di atas, Fake GPS adalah salah satu cara yang digunakan driver tak bertanggung jawab untuk mencurangi sistem aplikasi Grab. Dengan semakin ‘galaknya’ Grab dan risiko besar akibat pemakaian aplikasi curang, ada baiknya Anda melakukan jalur resmi untuk meningkatkan penghasilan. Setidaknya ada dua aplikasi terbaik yang dianggap mampu meningkatkan orderan driver dengan aman.

Kedua aplikasi itu adalah Heatmap serta Surveyor. Karena tujuan aplikasi ini tidaklah menciptakan orderan fiktif dan mengacaukan sistem pelacakan lokasi, driver pun banyak yang bersedia memakainya. Bahkan baik Heat Map dan Surveyor dianggap sebagai aplikasi cepat dapat order Grabbibe Jakarta yang cukup baik. Seperti apa sistem kerja kedua aplikasi ini? Berikut ulasannya:

  1. Heat Map

Heat Map ini adalah salah satu upaya Grab Indonesia untuk membantu meningkatkan penghasilan driver dengan mengoptimalkan daya lacak GPS. Agar bisa menggunakan fitur ini, Anda harus memastikan kalau aplikasi Grab yang terpasang di HP sudah merupakan versi terbaru. Untuk mengetahuinya, coba bukalah aplikasi Playstore dan ketik Grab Drive. Jika ada tulisan PERBAHARUI atau UPDATE, maka Grab Drive Anda versi lama.

aplikasi cepat dapat order Grabbike

Kalau memang versi lama, maka segera lakukan pembaharuan terlebih dulu barulah setelah itu Anda masuk ke akun driver Grab. Anda tinggal menyalakan fitur Heat Map dengan menekan tombol di pojok kanan bawah layar. Tunggu sesaat maka kemudian tampilan Heat Map bakal aktif. Dengan Heat Map, akan muncul perbedaan warna pada peta sehingga Anda tahu daerah mana saja dengan permintaan order tinggi.

Supaya penggunaan Heat Map bisa maksimal sebagai aplikasi cepat dapat order Grabbike Indonesia, Anda juga wajib tahu cara membaca berbagai warna dalam Heat Map. Tunggu, apakah penting memahami perbedaan warna? Jelas sangat penting karena nantinya Anda bisa memetakan sendiri daerah-daerah dengan jumlah orderan potensial. Anda tidak akan melajukan sepeda motor tanpa arah dan buang-buang bensin karena tahu daerah ramai.

aplikasi cepat dapat order Grabbike

Arti warna pada Heat Map

Dalam Heat Map itu sendiri, ada tiga warna berbeda yang bakal ditampilkan pada layar. Untuk warna hijau, bermakna jika banyak orderan masuk di daerah itu tapi jumlah driver Grabbike sedikit. Pada area warna kuning, berarti jika permintaannya sangat tinggi tetapi kondisi driver Grabbike yang ada sangat sedikit. Terakhir untuk warna merah, orderan yang ada amat sangat tinggi sementara jumlah driver Grabbike amat sangat rendah.

Sehingga jika Anda menggunakan Heat Map ini, Anda akan bisa lebih bijak dalam menentukan wilayah untuk mencari penumpang. Anda bisa langsung saja berlari ke area yang berwarna merah karena kemungkinan banjir orderan cukup tinggi. Tak heran kalau fitur Heat Map ini akhirnya dianggap sebagai aplikasi cepat dapat order Grabbike terbaik dan sangat aman karena bahkan direkomendasikan sendiri oleh Grab Indonesia.

  1. Surveyor

Jika Anda saat ini berprofesi sebagai seorang driver Grabbike, tentu pernah memiliki pertanyaan, ‘Apakah daerah ini ramai orderan?’. Yap, perhitungan soal kawasan yang ramai atau tidak memang memberikan pengaruh besar terhadap penghasilan seorang ojek online alias ojol. Lantaran pertanyaan-pertanyaan sederhana seperti itu tak semua orang bisa menjawabnya, maka ada baiknya jika Anda menggunakan Surveyor.

aplikasi cepat dapat order Grabbike

Aplikasi Surveyor

Tak beda jauh dengan Heat Map, Surveyor adalah aplikasi cepat dapat order Grabbike driver. Hanya saja jika Heat Map bertujuan untuk memetakan daerah-daerah yang ramai orderan, Surveyor seperti namanya berfungsi untuk melakukan survei secara gratis untuk sebuah lokasi. Dengan Surveyor, ojol akan mendapatkan jawaban mengenai lokasi yang ramai atau sepi dari sebuah data kurun waktu tertentu.

Mudah, Keunggulan Aplikasi Surveyor

Agar bisa menggunakan Surveyor, maka langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah mengunduh Surveyor V2 di Play Store. Setelah aplikasi terpasang, tinggal jalankan Surveyor yang sudah terhubung dengan GPS pada HP Anda. Buka peta dan tentukan titik pusat area yang ingin disurvei dengan menekan serta tahan sampai muncul Marker dan pilihan untuk SURVEY.

Sebelum disurvei, Anda bisa bebas menentukan data statistik yang ingin ditampilkan dengan durasi data satu bulan ke belakang. Tinggal pilih rentang jam yang ingin diketahui misalkan pukul 09.00 sampai 11.00 dan kemudian klik SURVEY. Nantinya Surveyor akan memperlihatkan data statistik dalam bentuk lingkaran. Wajib diketahui bahwa semakin tebal lingkaran maka bermakna orderan itu semakin banyak.

Lalu apakah Surveyor bisa menampilkan data secara real-time alias saat ini? Jawabannya adalah bisa. Sebagai aplikasi cepat dapat order Grabbike yang bisa diandalkan, Surveyor memiliki fitur Realtime Mode yang bisa Anda aktifkan di bagian pojok kanan atas layar. Nantinya marker akan berubah menjadi warna hijau dalam waktu 3-4 menit saja. Jika sudah ada warna hijau di peta, maka bisa dipastikan kalau fitur Realtime Mode telah aktif.

aplikasi cepat dapat order Grabbike

Surveyor Real Time Mode

Keberadaan fitur Realtime Mode ini tak lepas dari semakin tinggi saja permintaan para ojol untuk memperoleh data-data para konsumen. Dengan mengetahui data orderan yang lebih aktual, ojol akan terhindarkan dari berkeliling tidak jelas menanti orderan masuk karena malah bisa menghabiskan bensin dan tenaga.

Melalui fitur data langsung ini, Surveyor bakal dengan cepat memberitahu pengemudi mengenai lokasi serta jenis orderan. Bukankah ini menjadi bukti jika Surveyor ialah aplikasi cepat dapat order Grabbike driver yang bisa diandalkan?

Kelemahan Aplikasi ini

Hanya saja meskipun fungsinya cukup baik, Surveyor memiliki kelemahan. Dikarenakan Surveyor merupakan aplikasi cara cepat dapat order Grabbike yang berdiri sendiri, server Surveyor memang cukup mungil jika dibandingkan dengan apa yang dimiliki Grab. Sehingga ada banyak sekali wilayah jangkauan Grab yang tak akan bisa diakses oleh Surveyor karena kekurangan sumber daya server ini.

Karena sejauh ini data Surveyor akan dibagikan otomatis kepada para penggunanya dengan perhitungan jumlah dan interval yang sudah ditentukan server secara dinamis. Dengan begitu akan ada kondisi di mana dua orderan muncul berbarengan di jam yang sama tapi lokasi berbeda, tetapi tidak terlihat di aplikasi Surveyor. Anda pun bisa saja mendapatkan informasi order di titik A atau titik B tergantung algoritma server Surveyor.

Bukan cuma itu saja, kabarnya fitur Realtime Mode ini hanya bisa dikirim dalam radius 0-5 kilometer dari titik pusat survei. Untuk itulah bagi Anda para ojol yang menggunakan Surveyor, jangan emosi terlebih dahulu jika ternyata aplikasi ini tidak bekerja cukup baik pada HP Anda. Karena memang masih dibutuhkan pengembangan yang serius dan signifikan agar Surveyor mampu membantu masalah para ojol mengenai orderan.

  1. GPS Data – Location Status Fix

Bisa dibilang jika baik Heat Map dan Surveyor menggunakan data pelacakan GPS agar bisa berfungsi dengan baik. Untuk itulah ada baiknya jika Anda memasang aplikasi lain yang sanggup memaksimalkan lokasi HP Anda. Salah satu aplikasi yang bisa dipakai dan benar-benar berguna bagi para ojol Grabbike adalah GPS Data – Location Status Fix. Aplikasi keluaran Propane Apps ini bisa diperoleh secara gratis di Playstore.

aplikasi cepat dapat order Grabbike

Seperti namanya, GPS Data – Location Status Fix ini sanggup membuat pelacakan lokasi pada HP Anda makin akurat. Bukankah jika semakin akurat maka berbagai aplikasi cepat dapat order Grabbike Indonesia bisa Anda gunakan dengan maksimal? Untuk itulah ada baiknya Anda memasangnya. Jika sudah diunduh dan dipasang, maka Anda tinggal membuka GPS Data – Location Status Fix dan akan muncul tampilan seperti berikut ini:

Dengan HP yang sudah mengaktifkan aplikasi ini, maka Anda akan memiliki daya GPS jauh lebih akurat serta kuat. Kendati memang baik Heat Map dan Surveyor bisa berjalan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga ini, sebagai ojol yang begitu rajin dan pantang menyerang, sudah seharusnya menggunakan berbagai usaha maksimal agar penghasilan bisa meningkat sesuai dengan harapan.

Jadi Pengemudi Ojek Online Begitu Menguntungkan

Tingginya permintaan akan berbagai aplikasi cara cepat dapat order Grabbike tak bisa dipungkiri karena tingginya jumlah pengemudi Grabbike di Nusantara. Telah muncul melayani sistem tranportasi online di Indonesia sejak taun 2014, Grab sudah membuktikan kalau mereka sudah memiliki kontribusi yang sangat besar dalam bidang transportasi Tanah Air.

Grab bahkan pernah mengklaim kalau perjalanan bakal jauh lebih aman dan efisien hingga 64% jika dibandingkan dengan transportasi umum di Indonesia lainnya. Disebut sebagai layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, saat ini Grab memiliki lebih dari dua juta mitra pengemudi di tujuh negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Semakin tingginya persaingan, tentu harus disikapi dengan bijak termasuk di kalangan ojol.

Peluncuran Elite Biker

Seperti yang sudah diketahui, tinggi rendahnya penghasilan ojol dipengaruhi oleh kepuasan konsumen. Nilai kepuasan ini bisa didapatkan dari rating yang diberikan seorang konsumen kepada seorang driver Grabbike. Agar para mitra pengemudi semakin rajin bekerja dan menggunakan aplikasi cepat dapat order Grabbike driver dengan benar, Grab Indonesia sampai meluncurkan penghargaan Elite Biker.

Status Elite Biker ini diberikan kepada pengemudi Grabbike yang memiliki performa terbaik dan layanan paling memuaskan dari konsumen. Grab disebutkan akan memilih para Elite Biker dalam kurun waktu tiga bulan terakhir kepada 200 pengemudi Grabbike yang benar-benar punya sistem kerja terbaik. Nantinya para ojol yang beruntung menjadi Elite Biker bakal memperoleh berbagai reward dan fasilitas khusus dari Grab.

Salah satunya adalah asuransi kecelakaan yang lebih tinggi daripada pengemudi  lainnya yakni mencapai Rp 55 juta. Para Elite Biker akan memperoleh fasilitas cicilan motor murah dan peluang beasiswa untuk anak. Bahkan Elite Biker terbaik akan memperoleh sepeda motor gratis dari Grab. Tak heran kalau berbagai tawaran menggiurkan ini membuat banyak ojol memanfaatkan aplikasi cepat dapat order Grabbike dengan maksimal.

Meskipun memang saat ini profesi sebagai ojek online masih belum memiliki payung hukum dan jaminan kesejahteraan, tak bisa dipungkiri jika transportasi online memberikan dampak signifikan ke Indonesia. Bahkan jumlah pengangguran di Nusantara pun ikut menurun dengan keberadaan Go-Jek atau Grab yang disebut sebagai pencetus tren ojek online saat ini.

Seperti layaknya bidang pekerjaan lain jika dilaksanakan sepenuh hati bisa memberikan keuntungan melimpah, itu pula yang bisa diperoleh oleh pengemudi ojol. Pada tahun 2015 silam saja, salah satu perwakilan divisi Grab menyebutkan jika mitra pengemudi mereka bisa meraup hingga delapan juta rupiah perbulan. Penghasilan yang cukup signifikan dan besar. Untuk itulah aplikasi cepat dapat order Grabbike Jakarta harus dimanfaatkan.

Nah bagaimana? Ternyata tidak terlalu sulit bukan untuk bisa memperoleh pendapatan menjanjikan sebagai pengemudi ojek online? Selain dibutuhkan semangat pantang menyerah, keberadaan aplikasi cepat dapat order Grabbike yang berkualitas juga mampu menambah performa Anda. Performa yang meningkat akan membuat penghasilan bertambah dan kesejahteraan hidup semakin terjamin.

Aplikasi Cepat Dapat Order Grabbike, Coba Sekarang! | Kerja Mudah | 4.5