8 Aplikasi Tambahan Grab Driver Membuat Orderan Makin Gacor

Perkembangan teknologi yang semakin meningkat harus dimaksimalkan oleh driver Grab untuk meningkatkan penghasilannya. Selain membutuhkan aplikasi Grab Driver, juga diperlukan aplikasi tambahan Grab Driver lain. Beberapa aplikasi tambahan Grab Driver mungkin sudah tersemat sebagai aplikasi bawaan smartphone, tetapi ada juga yang harus diinstal di Play Store. Beberapa aplikasi tambahan Grab Driver di antaranya sebagai berikut.

Aplikasi Tambahan Grab Driver

Daftar Aplikasi Tambahan Grab Driver yang Harus Dimiliki

Beberapa aplikasi tambahan Grab Driver berikut ini adalah dalam rangka meningkatkan daya saing Anda sebagai driver. Coba cek satu persatu, benarkah Anda tidak butuh menginstalnya di ponsel kerja? Yakin?

1. Accu Weather

Accu Weather merupakan aplikasi ramalan cuaca yang biasanya sudah tersemat langsung pada smartphone. Dengan aplikasi ini driver bisa berjaga-jaga ketika hujan turun. Dengan begitu tak akan ada alasan untuk ketinggalan jas hujan. Aplikasi ini juga membantu driver mendapatkan feedback positif dari pelanggan, terutama jika driver Grab juga menyediakan jas hujan ataupun payung ketika menjemput pelanggan. Dengan pelayanan istimewa, maka Anda berhak dapat bintang yang sempurna dari customer.

2. Ping Tool Pro

Ping Tool Pro merupakan aplikasi yang digunakan untuk memperkuat dan menstabilkan jaringan pada smartphone. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di smartphone. Bagi seorang driver Grab, aplikasi ini dibutuhkan agar jaringan bisa stabil dimanapun. Sehingga orderan yang ada cepat masuk dan penghasilan bisa bertambah.

Baca juga:

Caranya cukup mudah. Setelah aplikasi terbuka, Anda bisa memperkuat jaringan 4G dengan memilih menu dan mengklik ‘ping’. Kemudian masukkan IP atau host dengan www.google.com dan klik ‘ping’. Jika jaringan sudah stabil akan muncul angka-angka kecil. Adanya jaringan yang stabil akan membantumu dalam menerima orderan di daerah dengan jaringan yang lemah sekalipun.

3. Waze dan Google Maps

Waze dan Google Maps merupakan aplikasi yang dapat membantu driver dalam mengetahui jalur yang harus dilalui untuk mencapai lokasi tujuan. Waze berperan penting bagi driver Grab Bike untuk menghindari jalan tol. Sedangkan Google Maps berperan dalam menunjukkan jalur mana dan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi tujuan. Kolaborasi dua aplikasi tambahan Grab Driver ini tentu semakin memperlancar kerja.

4. Surveyor

Aplikasi tambahan Grab Driver ini berguna untuk membantu driver menemukan daerah yang ramai, sehingga menghasilkan banyak orderan. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya langsung di Play Store. Kemudian instal dan buka aplikasinya. Untuk Anda yang ingin mengetahui daerah yang ramai, klik ‘Search’ dan aplikasi akan menunjukkan daerah yang bisa Anda jadikan tempat mangkal.

5. GPS Locker

Aplikasi ini berfungsi untuk mengunci titik koordinat GPS driver agar tidak loncat-loncat. Hanya saja aplikasi ini bisa digunakan untuk beberapa smartphone yang sudah kompatible. Untuk mengatur titik GPS, Anda bisa menggunakan pengaturan awal dan klik tombol ‘on’.

6. Greenify

Ada kalanya ketika sedang menjalankan beberapa aplikasi, smartphone menjadi lag karena RAM smartphone menipis. Tentu jengkel sekali bukan? Apalagi saat orderan berada di lokasi yang padat driver, calon penumpang pindah ke driver lainnya gara-gara respon Anda yang lambat.

Untuk menghindari adanya kejadian tersebut saat orderan masuk, Anda bisa menggunakan aplikasi Greenify. Aplikasi ini dapat membantu untuk menghentikan beberapa aplikasi yang memakan RAM, sehingga aplikasi menjadi lancar dan terbebas dari lag.

7. Money Lover

Money Lover merupakan aplikasi untuk mencatat pengeluaran dan pendapatan sehari-hari. Aplikasi ini bermanfaat bagi driver Grab untuk mencatat pendapatan sehari-hari. Sehingga driver bisa mengetahui berapa pendapatan yang didapatkan dan driver juga bisa tahu apakah pendapatannya menurun ataupun meningkat. Hal ini bisa menjadi evaluasi untuk mendapatkan orderan yang lebih banyak lagi.

8. GPS Status & Toolbox

Jika aplikasi Waze dan Google Maps tidak bisa membaca dengan jelas lokasi penumpang, ada satu aplikasi lagi yang bisa digunakan yaitu GPS Status & Toolbox. Aplikasi ini akan membantu driver untuk menjemput penumpang dengan cepat.

Beberapa aplikasi tambahan Grab Driver di atas akan membantu untuk meningkatkan penghasilan selama menjadi driver Grab. Selain itu dengan aplikasi ini juga dapat menghindarkan Anda dari feedback negatif penumpang, sehingga Anda tidak terkena suspect dari pihak Grab.

8 Aplikasi Tambahan Grab Driver Membuat Orderan Makin Gacor | Kerja Mudah | 4.5