Bagaimana Cara Melihat Komentar Penumpang Gojek?

Memiliki penghasilan yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari menjadi impian setiap kepala keluarga. Terlebih di zaman yang serba susah untuk mendapat pekerjaan. Sehingga kini banyak orang yang mengambil peruntungan menjadi driver ojek online. Bukan berarti menjadi driver online akan sangat menyenangkan, terkadang terdapat komentar negatif yang membuat karir sebagai driver Gojek terancam. Untuk itu perlu bagi driver Gojek mengetahui cara melihat komentar penumpang Gojek. Dengan mengetahui cara melihat komentar penumpang Gojek, driver dapat meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga penumpang menjadi puas. Cara melihat komentar penumpang Gojek dapat dilakukan dengan cara di bawah nanti.

Cara Melihat Komentar Penumpang Gojek

Manfaat Komentar Penumpang Gojek

Komentar penumpang Gojek sangat dipengaruhi oleh pelayanan yang diberikan driver Gojek. Komentar penumpang menjadi sebuah penilaian apakah pelayanan yang diberikan driver memuaskan atau malah mengecewakan penumpang. Untuk mengetahui penilaian penumpang, driver Gojek bisa melihat feedback customer Gojek melalui aplikasi.

Dengan adanya komentar penumpang akan menjadi penyemangat bagi driver Gojek untuk tetap memberikan pelayanan terbaiknya. Selain komentar, driver Gojek juga harus memperhatikan rating bintang yang diperolehnya. Mengupayakan rating bintang driver Gojek tidak di bawah 4,3 akan mencegah driver Gojek terkena suspend dari pihak pengelola Gojek.

Baca juga:

Adanya komentar dari penumpang Gojek menjadi sebuah hal penting bagi kelangsungan karir driver Gojek. Adanya komentar negatif dari penumpang Gojek diharapkan menjadi evaluasi bagi para driver untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang.

Komentar Penumpang Gojek

Setelah penumpang sampai di tempat tujuan, penumpang akan menerima notifikasi dan diminta untuk memberikan feedback kepada driver Gojek. Penumpang bisa memberikan feedback berupa rating bintang dari bintang satu hingga bintang lima. Dimana semakin banyaknya bintang menunjukkan tingkat kepuasan penumpang.

Selain rating bintang, penumpang juga bisa memberikan feedback berupa komentar kepada driver Gojek. Komentar yang ditujukan kepada driver Gojek sebaiknya memang komentar yang terjadi di antara kedua belah pihak. Sehingga, baik driver ataupun penumpang sama-sama diuntungkan.

Adanya kebijakan suspend jika rating bintang driver Gojek di bawah 4,3 tentunya membuat khawatir para driver jika sewaktu-waktu akunnya dinonaktifkan. Untuk itu para driver Gojek memerlukan bantuan untuk melihat komentar penumpang Gojek untuk meningkatkan pelayanan.

Langkah Melihat Komentar Penumpang Gojek

Cara melihat komentar penumpang Gojek bisa langsung diketahui oleh driver Gojek sendiri. Hanya dengan menggunakan satu aplikasi, driver Gojek bisa mengetahui orderan yang masuk dan membaca komentar dari para penumpang Gojek.

1. Hal pertama yang harus dilakukan driver Gojek adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Gojek Driver. Aplikasi ini sangat lengkap. Selain bisa menerima orderan Go-Ride, Go-Send, maupun Go-Food, driver juga bisa mengetahui penghasilan yang diperoleh dan tentunya melihat feedback customer Gojek.

2. Setelah aplikasi terinstal di smartphone, driver Gojek bisa membuka aplikasi tersebut.

3. Kemudian cari menu Performa. Menu ini menjadi salah satu menu penting bagi para driver Gojek karena bisa digunakan untuk melihat kinerja kualitas seorang driver Gojek.

4. Pada menu inilah driver Gojek bisa mengetahui penilaian berupa rating bintang maupun komentar dari para penumpang.

Di dalam menu ini, driver tak hanya bisa melihat penilaian yang masuk. Tetapi juga melihat siapa saja yang memberikan penilaian tersebut. Komentar yang dimasukkan penumpang juga secara otomatis akan masuk ke dalam menu ini. Sehingga driver bisa mengevaluasi kinerjanya sehingga mendapatkan penilaian yang lebih baik lagi.

Yang Harus Dilakukan Jika Penumpang Tak Memberikan Komentar

Tidak setiap pengguna jasa Gojek tahu, atau sadar pentingnya memberikan dukungan berupa komentar positif dan rating setelah dilayani dengan baik. Bahkan kadang ada yang malah rewel dan menyudutkan driver. Tapi untuk urusan penumpang belum memberikan komentar dan rating, sebaiknya driver bisa meminta dengan sopan.

Tentu saja Anda yang berprofesi sebagai driver harus lebih dulu memberikan pelayanan terbaik. Menjelang sampai tujuan, Anda bisa mengingatkan pada customer untuk memberikan komentar terbaiknya.

Kesimpulannya, cara melihat komentar penumpang Gojek ini akan membantu driver Gojek mengetahui kinerja selama melayani penumpang. Dengan adanya fitur ini diharapkan driver Gojek terus memberikan pelayanan terbaik untuk para penumpangnya.

Bagaimana Cara Melihat Komentar Penumpang Gojek? | Kerja Mudah | 4.5