Adakah Cara Melihat Komentar Penumpang Grab? Simak!

Grab menjadi sebuah alternatif transportasi di zaman modern ini. Banyaknya permintaan akan transportasi jenis ini membuat banyak orang yang menjadikan driver Grab sebagai profesi utama. Kepuasan penumpang tentu saja menjadi penilaian utama pihak Grab. Driver harus memberikan pelayanan terbaiknya agar tidak terkena suspend dari pihak Grab. Untuk itu driver harus mengetahui cara melihat komentar penumpang Grab. Dengan mengetahui cara melihat komentar penumpang Grab dapat membantu driver untuk meningkatkan kepuasan penumpang. Adakah dalam aplikasi bisa menerapkan cara melihat komentar penumpang Grab? Simak ulasan berikut.

Cara Melihat Komentar Penumpang Grab

Pelayanan Prima, Feedback pun Istimewa

Memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang akan menghasilkan kepuasan yang menguntungkan kedua belah pihak. Penumpang bisa memberikan feedback kepada driver Grab dalam bentuk rating bintang maupun komentar yang dituliskan sesuai keadaan sebenarnya. Dengan adanya feedback, maka pihak Grab dapat mengetahui kinerja driver Grab saat melayani penumpang.

Kepuasan penumpang menjadi sebuah nyawa bagi driver Grab. Hal ini dikarenakan jika driver Grab mendapat rating bintang rendah, bahkan komentar negatif dari penumpang akan terkena suspend dari pihak Grab. Untuk itu sangat penting bagi driver Grab untuk memberikan pelayanan terbaik agar tidak mengecewakan penumpang.

Baca juga:

Adanya aturan seperti itu tentu saja tidak menjadi penghalang bagi driver Grab. Dengan adanya aturan suspend tersebut akan menjadikan motivasi bagi para driver  untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga driver Grab tidak terancam kehilangan pekerjaan dan penumpang merasa puas atas layanan yang diberikan.

Fitur untuk Mengetahui Komentar Penumpang Grab

Ketika layanan sudah selesai, penumpang diharapkan mengisi feedback untuk diberikan kepada driver Grab. Penumpang bisa memberikan rating bintang dari bintang satu hingga bintang lima, yang artinya semakin banyaknya bintang, maka penumpang makin puas. Selain itu, penumpang juga dapat dengan mudah memberikan komentar yang bisa diketik di kolom komentar.

Hanya saja ternyata tidak ada cara melihat komentar penumpang Grab. Hal ini dikarenakan tidak adanya fitur untuk melihat komentar penumpang Grab, sehingga driver tidak dapat melihat langsung komentar yang dikirimkan oleh penumpang. Hanya pihak Grab saja yang bisa melihat komentar penumpang.

Tidak adanya fitur melihat komentar penumpang Grab jangan dijadikan sesuatu yang membuat patah semangat. Dengan tidak adanya fitur ini bisa dijadikan penyemangat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk menghindari adanya komentar negatif dari penumpang Grab.

Cara Menghindari Komentar Negatif dari Penumpang Grab

Untuk mendapatkan feedback yang postif dari penumpang diperlukan, driver Grab harus mampu memberikan pelayanan terbaiknya. Untuk memberikan sebuah pelayanan terbaik tentu saja harus dibutuhkan usaha. Beberapa cara berikut ini dapat menghindari komentar negatif dari penumpang Grab.

  1. Memiliki Perilaku yang Baik

Dalam memberikan pelayanan terbaik, seorang driver Grab harus memiliki perilaku yang baik. Driver harus bersikap sopan kepada penumpang dan memiliki etika yang baik ketika mengemudikan kendaraannya di jalan umum. Tidak ngebut dan mematuhi peraturan lalu lintas bisa menjadikan feedback positif yang diberikan penumpang.

  1. Penampilan Rapi

Selain memiliki perilaku yang baik, seorang driver harus berpenampilan rapi. Karena bagaimanapun, pandangan pertama dari fisik menjadi unsur pertama penilaian dari penumpang. Penampilan yang rapi juga bisa menimbulkan kenyaman dan rasa percaya penumpang pada driver. Sehingga penumpang tidak memiliki perasaan was-was selama perjalanan.

  1. Beri Bantuan pada Penumpang

Terkadang penumpang membawa barang yang banyak ketika menggunakan layanan Grab. Meskipun bukan tugas driver untuk membawakan atau mengangkat barang bawaan penumpang, dengan sedikit bantuan akan menjadikan penumpang terbantu. Dengan begitu, penumpang Grab tidak akan pelit memberikan feedback positif untuk driver Grab.

  1. Menjaga Tubuh dari Bau Badan

Meskipun terlihat sepele, menjaga tubuh agar tidak menimbulkan bau badan sangat penting bagi seorang driver. Ketika tubuh driver kurang sedap akan menimbulkan ketidaknyaman penumpang. Untuk memaksimalkan pelayanan Grab, sebisa mungkin driver menjaga tubuh agar tidak menimbulkan bau badan ketika menjemput penumpang.

Meskipun tidak ada cara melihat komentar penumpang Grab, Anda tetap bisa meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Berbagai cara menghindari komentar negatif di atas bisa Anda coba. Dengan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang akan menjauhkan diri Anda dari ancaman suspend, sehingga Anda bisa bertahan dari profesi sebagai driver Grab.

Adakah Cara Melihat Komentar Penumpang Grab? Simak! | Kerja Mudah | 4.5