Cara Menang Order Grabbike Tanpa Aplikasi Tambahan

Berprofesi sebagai pengemudi Grabbike menuntut Anda untuk mengetahui cara menang order Grabbike agar berpenghasilan tinggi. Di awal kemunculan Grab dan ojek online yang lain, mungkin tidak sulit memenangkan order. Namun, seiring dengan semakin bertambahnya pengemudi Grab dan ojek online lain, persaingan pun meningkat. Sehingga memperoleh order pun semakin sulit. Banyak cara menang order Grabbike yang dapat dilakukan untuk Anda yang melakoni profesi ini. Mulai dari cara menang pesanan Grabbike sederhana, rumit, hingga cara curang. Misalnya melakukan root pada ponsel dan menggunakan aplikasi tambahan.

cara menang order Grabbike

Trik menang bid Grabbike dengan curang sangat dilarang oleh Grab dan sangat merugikan bagi Anda maupun driver Grab yang lain. Konsekuensinya jika terdeteksi melakukan ini, Anda akan di-suspend atau putus mitra. Apabila ini terjadi, tentunya Anda yang rugi karena saldo tidak akan dapat dicairkan. Tak hanya itu, ponsel yang di-root dengan aplikasi tambahan biasanya akan cepat rusak karena sistem bawaan sudah direkayasa.

Penyebab Sulit Memenangkan Order Grabbike

Sebelum mempelajari cara menang order Grabbike, Anda harus memahami penyebab sulitnya memperoleh orderan. Beberapa masalah yang sering terjadi pada pengemudi Grabbike yaitu:

  • Banyak driver Grabbike di sekitar Anda, sehingga persaingan pun tinggi.
  • Spesifikasi smartphone Anda kurang memadai.
  • Sinyal yang tidak terlalu kuat.
  • Akun Grabbike Anda telah di-suspend.
  • Rating yang buruk.

Cara Menang Order Grabbike Tanpa Curang

Dari beberapa sebab di atas, Anda dapat memeriksa sendiri apakah masalah tersebut juga dialami. Setelah mengetahui dengan tepat problem Anda, dapat melakukan beberapa cara menang order Grabbike tanpa menggunakan aplikasi tambahan Grab driver.

  1. Kenali Lokasi dan Pantau Waktu yang Tepat

Rahasia Grab gacor termasuk pemilihan lokasi mangkal. Lokasi Anda melakukan bid sangat menentukan banyaknya order yang didapatkan. Tempat yang biasanya strategis untuk ngebid yaitu tempat ramai seperti pusat perbelanjaan dan perkantoran. Khusus untuk Jabodetabek, aplikasi driver dapat menunjukkan letak zona merah atau zona sibuk pada maps.

Baca juga:

Anda juga harus memperhatikan persaingan di lokasi Anda. Cara menang order Grabbike dapat dengan menggunakan aplikasi orderan penumpang, dapat diketahui jumlah driver di lokasi Anda. Jika di lokasi Anda terdapat banyak pengemudi lainnya, sebaiknya pindah ke tempat lain. Menentukan lokasi bid juga tergantung pada pengalaman Anda. Setelah terbiasa, Anda akan mengetahui tempat-tempat yang tepat untuk mangkal.

  1. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Trik menang bid Grabbike yang kedua, pastikan jaringan internet Anda stabil. Carilah penyedia layanan internet yang paling stabil di tempat Anda. Jika sinyal internet lemah, sinyal GPS pun ikut melemah sehingga keberadaan Anda tidak terdeteksi. Akibatnya Anda pun tidak mendapatkan orderan. Manfaatkan bila di tempat Anda mangkal terdapat jaringan WiFi. Bila memiliki modem WiFi, Anda dapat membawanya, asalkan sinyal 4G-nya cukup kuat dan stabil.

  1. Periksa Pengaturan Ponsel

Smartphone sangat penting untuk menjalankan aplikasi Grab gacor 2018. Pastikan spesifikasi ponsel memadai untuk menjalankan aplikasi. Jika spesifikasi smartphone Anda terlalu rendah, dapat mengakibatkan aplikasi tidak berjalan maksimal. Order yang masuk pun terlambat sehingga menghambat Anda memperoleh orderan penumpang.

Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan ponsel dengan spesifikasi yang cukup untuk menjalankan aplikasi driver ojek online. Minimal Anda menggunakan smartphone dengan RAM di atas 1 GB. Supaya tidak berat ketika menjalankan aplikasi. Tak hanya itu, pengaturan ponsel juga harus dijadikan lebih responsif untuk menjaring orderan lebih banyak. Setting Grab biar gacor yang harus Anda lakukan antara lain:

  • Aktifkan satu SIM card saja. Jika Anda memiliki ponsel dengan dual SIM sebaiknya non-aktifkan salah satu kartu SIM. Cara ini dapat membuat sinyal lebih maksimal dan memenangkan persaingan.
  • Hapus aplikasi latar belakang yang tidak penting. Aplikasi yang tidak benar-benar penting sebaiknya dihapus. Anda dapat melakukannya dari manajer aplikasi pada menu pengaturan.
  • Bersihkan ponsel dari sisa-sisa aplikasi dan sampah pada sistem. Anda dapat membersihkannya dengan cara memilih menu penyimpanan, kemudian pilih file campuran, lalu centang semua folder yang ada di sana. Setelah itu hapus dari ponsel dan restart. Pembersihan ini perlu dilakukan setiap hari sebelum pergi ngebid. Sebenarnya cache berfungsi mempercepat loading ketika Anda membuka aplikasi tersebut. Namun, cache yang menumpuk akan membuat ponsel loading menjadi lebih lambat. Karena ponsel Anda diutamakan untuk bid, jangan hapus cache aplikasi Grab supaya berjalan lancar.

Sesudah setting Grab biar gacor dimaksimalkan, Anda juga harus memastikan ketersediaan tenaganya. Bawalah bank daya atau baterai cadangan setiap kali keluar untuk beroperasi agar ponsel tidak kehabisan daya. Akan memakan waktu jika Anda harus mengecas ponsel terlebih dulu di rumah. Bila perlu, buat colokan listrik pada motor. Anda bisa memperolehnya di toko online dan memasangnya dengan menghubungkan ke aki motor.

  1. Perhatikan Google Maps

Cara menang order Grabbike yang keempat, pastikan titik keberadaan Anda terdeteksi GPS untuk mendapatkan orderan. Cara mengetahuinya sangat mudah, buka aplikasi Google Maps, kemudian lihat apakah titik lokasi Anda berwarna putih atau biru. Jika titik berwarna biru, artinya lokasi Anda terdeteksi, berlaku sebaliknya jika titik berwarna putih. Hal yang harus Anda lakukan jika tidak terdeteksi adalah berpindah ke lokasi yang sinyal GPS-nya bagus.

  1. Hindari Mangkal Terlalu Lama

Algoritma Grab tidak dapat dipastikan bagaimana menentukan siapa yang akan mendapatkan order masuk. Namun, ada kecenderungan bahwa sistem akan memberikan order kepada driver yang melakukan cara menang order Grabbike dengan kerap berpindah atau bergerak. Meski di sekitar konsumen ada driver yang mangkal, biasanya order diberikan kepada yang sedang bergerak.

Trik menang bid Grabbike ini tentu saja menjadikan pemakaian bahan bakar lebih banyak, tetapi cara ini akan membuat order masuk mampu menutup biaya tersebut selagi akun Anda tidak bermasalah. Agar tidak membuang bensin percuma, bergeraklah dengan target tertentu. Misalnya berpindah dari satu lokasi strategis ke lokasi strategis yang lain seperti sekolah, perkantoran, dan pusat perbelanjaan. Jarak dan waktu bergerak pun perlu diatur. Misalnya 20 atau 30 menit sekali dengan jarak antara 200 hingga 400 meter jika belum mendapatkan orderan. Yang terpenting selalu ada pergerakan GPS agar sistem menilai Anda aktif.

  1. Perbaiki Rating Anda

Cara menang order Grabbike berikutnya, perhatikan rating Anda. Rating adalah acuan sistem untuk menilai kinerja Anda. Jika rating bagus, Anda akan lebih diprioritaskan untuk mendapatkan pesanan, begitu juga sebaliknya. Oleh karenanya, Anda perlu memperbaiki rating dengan memberikan pelayanan yang bagus kepada penumpang.

Cara Grab gacor tanpa tuyul dapat dengan mengajak penumpang mengobrol selama perjalanan, memberikan helm yang bersih dan nyaman dipakai, bila perlu berikan masker, dan jangan biarkan penumpang menunggu terlalu lama. Tanyakan juga apakah penumpang sedang terburu-buru atau tidak, agar Anda dapat menyesuaikan kecepatan berkendara. Terakhir, jangan menolak orderan karena jarak tempuh jauh dan jangan cancel pesanan. Dengan cara tersebut diharapkan penumpang memberikan rating yang tinggi untuk Anda.

  1. Perbarui Aplikasi Driver Anda

Jika mendapatkan notifikasi untuk memperbarui aplikasi driver, segera lakukan update. Dengan memperbarui aplikasi Grab gacor 2018, sistem yang ada di dalamnya pun turut diperbarui sehingga memungkinkan Anda mendapatkan kenaikan jumlah orderan.

Demikian ulasan tentang beberapa penyebab susahnya mendapat orderan dan cara menang order Grabbike tanpa curang. Jika semua langkah sudah Anda lakukan tetapi masih sepi order, kemungkinan akun Anda terdapat masalah. Cobalah hubungi kantor cabang Grab terdekat untuk memastikan tidak ada yang salah dengan akun Anda.

Cara Menang Order Grabbike Tanpa Aplikasi Tambahan | Kerja Mudah | 4.5