Cara Mencari Titik Spot Grabbike Efektif

Sejak awal kemunculannya, Grabbike sudah mendapat tempat istimewa di tengah masyarakat. Alasan utamanya tentu saja karena cara mencari titik spot Grabbike praktis dan mudah digunakan oleh pengemudi. Hanya dengan mengetahui cara mencari titik spot Grabbike, pengemudi bisa langsung berada di lokasi yang umumnya banyak dilakukan pemesanan terhadap Grabbike. Terlebih pada waktu tertentu jumlah penumpang bisa sangat banyak sehingga jumlah permintaan terhadap jasa transportasi juga ikut meningkat. Namun, perlu diperhatikan bagi pengemudi Grabbike untuk melakukan cara mencari titik spot Grabbike dengan efektif.

Titik Spot Grabbike

Layanan Grabbike dalam Aplikasi

Layanan Grabbike merupakan salah satu layanan tranportasi umum dalam bentuk sepeda motor atau ojek berbasis online dalam aplikasi Grab. Telah banyak pengemudi yang bermitra dengan Grab karena berbagai alasan. Mulai dari legalitas sah menjadi pengemudi hingga transparasi pembayaran. Bahkan Anda bisa juga menjadi salah satu mitra pengemudi Grab selama memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga:

Aplikasi Grab bisa diunduh dengan mudah secara gratis melalui Play Store. Layanan Grabbike juga bisa menjadikan seorang pengemudi ojek dapat dipesan di lokasi mana saja selama masih dalam jangkauan penumpang. Menariknya, Grabbike juga semakin bertransformasi lebih fleksibel. Anda sebagai pengemudi yang sudah bermitra dengan Grab bisa langsung dipesan oleh penumpang secara langsung di tempat. Anda hanya perlu memberikan nomor kode atau kontak ojek lalu penumpang akan memasukkannya sebagai pesanan Grabnow.

Cara Sukses Jadi Pengemudi Grabbike

Memang tidak dapat dihindari bahwa banyaknya jumlah pengemudi yang sudah bermitra dengan Grab juga menimbulkan adanya persaingan. Apalagi penghasilan menjadi pengemudi Grabbike cukup menjanjikan. Persaingan yang ketat ini mengakibatkan pengemudi kesulitan mendapatkan pesanan dari penumpang. Terutama jika pengemudi masih tergolong sebagai pengemudi baru yang belum terbiasa dengan kondisi lapangan ojek online. Misalnya, dengan berada di lokasi dan waktu tertentu yang memiliki jumlah permintaan pesanan Grabbike banyak.

Beberapa cara berikut ini bisa membuat Anda sukses menjadi pengemudi Grabbike.

  1. Anda harus sering berada di lokasi atau menemukan cara mencari titik spot Grabbike di mana sering terjadi kerumunan masyarakat, seperti di gedung perkantoran, pasar, rumah sakit atau pusat kantor pemerintahan.
  2. Anda harus mengusahakan berada di area perumahan ketika pagi hari terutama di saat banyak orang akan keluar rumah untuk pergi ke kantor.
  3. Anda bisa berada di lokasi sekolah, gedung perkantoran atau stasiun kereta ketika waktu pulang kerja atau sekolah.
  4. Ada baiknya Anda memperhatikan jam sibuk di mana permintaan penumpang terhadap jasa transportasi Grabbike meningkat, seperti jam 05.00-09.00 atau 16.00-20.00. Pada jam sibuk, pengemudi akan mendapatkan biaya tambahan setiap menerima pesanan. Meskipun dengan konsekuensi mengalami kemacetan di sepanjang perjalanan.
  5. Anda harus memperkirakan keberadaan Anda ada di radius jangkauan terdekat dengan penumpang agar permintaan pesanan dari penumpang bisa masuk ke pesanan akun Anda.
  6. Anda perlu menunggu beberapa waktu di lokasi di mana penumpang berada sebelum berkeliling di jalan-jalan karena berkeliling pasti menghabiskan bahan bakar kendaraan.

Cara Mencari Titik Spot Banyak Pesanan

Ketatnya persaingan di antara pengemudi Grabbike tentu akan berpengaruh terhadap penghasilan dan bonus pengemudi setiap hari. Apalagi di tengah kemajuan teknologi dewasa ini. Tidak cukup hanya bermodalkan cara sukses menjadi pengemudi Grabbike yang masih tergolong sederhana dan konvensional tetapi juga perlu ditunjang oleh perkembangan teknologi digital.

Terlebih berkat perkembangan teknologi digital titik lokasi pemesanan bisa dipantau secara realtime. Anda hanya perlu memasang aplikasinya dalam ponsel yang digunakan. Meskipun ada persyaratan khusus sebelum memasang aplikasi tersebut yaitu dikarenakan aplikasi cukup berat maka sebaiknya dipasang dalam ponsel apa saja kecuali Gobis dan dijalankan pada ponsel tanpa root serta tidak membutuhkan login apapun. Aplikasi yang cukup terkenal dalam hal ini, yaitu Surveyor V2.

Berikut ini cara mencari titik spot Grabbike menggunakan aplikasi Surveyor V2.

  1. Mengunduh aplikasi melalui PlayStore secara gratis
  2. Memasang aplikasi dalam ponsel
  3. Tunggu beberapa waktu hingga aplikasi terpasang sempurna
  4. Menjalankan aplikasi
  5. Menentukan titik pusat lokasi yang akan disurvei dengan cara menekan sekaligus menahan peta yang muncul di layar ponsel sampai muncul tanda atau marker
  6. Menampilkan data statistik sejak satu bulan sebelumnya dengan cara memilih rentang waktu jam yang akan disurvei kemudian pilih Survey. Selanjutnya akan muncul data statistik dalam bentuk lingkaran dengan jenis pesanan menggunakan lingkaran warna berbeda yang akan semakin tebal jika semakin banyak pesanan
  7. Menampilkan data realtime dengan menggunakan cara mengaktifkan Realtime Mode kemudian tunggu warna marker berubah menjadi hijau. Setelah berubah Anda bisa melalukan pemantauan realtime secara langsung. Ketika pesanan terdeteksi maka ponsel akan memberitahukan informasi tersebut.

Aplikasi Surveyor V2 bisa digunakan secara berkelanjutan sebagai aplikasi aktif di belakang layar dengan syarat ponsel Anda memiliki cukup memori untuk tetap menjalankan aplikasi ini.

Cara Mencari Titik Spot Grabbike Menggunakan Fitur

Melihat kondisi persaingan yang semakin ketat di kalangan pengemudi Grabbike, tentu saja manajemen Grab tidak tinggal diam. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut Grab juga memberikan fitur tambahan bagi para pengemudi. Fitur tersebut telah tersemat dalam aplikasi Grab untuk pengemudi dengan nama Heat Map. Heat Map sendiri memang sengaja dirilis untuk membantu mitra mendapatkan lebih banyak penumpang.

Heat Map akan perlu terlebih dahulu diaktifkan dengan cara menekan pilihan Heat Map yang berada di pojok kanan bawah layar. Heat Map hanya memerlukan waktu beberapa saat untuk bisa aktif dan bermanfaat bagi pengemudi. Ketika Heat Map aktif, Heat Map akan menampilkan berbagai lokasi yang mempunyai banyak permintaan pesanan. Berbagai lokasi tersebut akan ditampilkan dengan warna yang berbeda-beda.

Berikut ini cara mencari titik spot Grabbike menggunakan fitur Heat Map.

  1. Heat Map memiliki tiga indikator warna dalam menampilkan besarnya jumlah permintaan penumpang di berbagai lokasi. Pertama, indikator warna merah berarti jumlah permintaan penumpang sangat tinggi tetapi jumlah pengemudi Grabbike sangat rendah. Kedua, indikator warna kuning berarti permintaan penumpang tinggi dengan ketersediaan jumlah pengemudi Grabbike sangat rendah. Terakhir, indikator warna hijau berarti jumlah permintaan penumpang cukup tinggi dengan ketersediaan pengemudi Grabbike sangat rendah.
  2. Heat Map selalu berubah setiap saat. Untuk itu, sebaiknya pengemudi Grabbike selalu memantau Heat Map sesering mungkin.
  3. Heat Map membantu pengemudi Grabbike mendapatkan penghasilan lebih banyak karena sangat tingginya permintaan penumpang di suatu lokasi akan berdampak pada semakin tinggi tarif yang berlaku di lokasi tersebut.

Itulah cara mencari titik spot Grabbike efektif yang bisa Anda manfaatkan sebagai acuan untuk menghadapi persaingan yang ketat di antara pengemudi Grabbike. Penerapan cara ini juga bisa membuat pengemudi memiliki penghasilan dan bonus lebih banyak setiap hari. Pastikan Anda tidak menyia-nyiakan cara tersebut dan bisa menggunakannya lebih optimal. Anda juga sebaiknya tetap bersabar menunggu mendapatkan pesanan pada berbagai lokasi yang ditampilkan sebelum akhirnya memutuskan untuk berkeliling tanpa tujuan.

Cara Mencari Titik Spot Grabbike Efektif | Kerja Mudah | 4.5