Cara Mengetahui Daerah Ramai Order Grabbike, Driver Wajib Tahu!

Bukan hanya memudahkan mobilisasi, adanya ojek online, seperti Grab juga membuka kesempatan kerja bagi banyak orang. Dengan berbasis mobile, tukang ojek yang semula hanya menunggu dan sepi penumpang, menjadi bisa mendapat lebih banyak penumpang. Standar tarif juga lebih jelas, sehingga penumpang juga tidak merasa dirugikan dengan tarif yang terlalu mahal. Cara mengetahui daerah ramai order Grabbike merupakan salah satu trik agar penghasilan Anda sebagai ojol meningkat pesat. Karena itulah cara mengetahui daerah ramai order Grabbike ini layak Anda terapkan dan rasakan bedanya. Nah, sudah penasaran kan bagaimana cara mengetahui daerah ramai order Grabbike? Simak yuk hingga tuntas.

Cara mengetahui daerah ramai order Grabbike

Saat ini jumlah pengemudi Grabbike sudah semakin banyak. Hal itu tentunya berbanding lurus dengan persaingan untuk mendapatkan penumpang. Mungkin pengemudi memang bisa menggunakan insting untuk mendapat penumpang. Sebagai contoh, melihat kebiasaan dari pelanggan dan menunggu di tempat yang diperkirakan banyak orang membutuhkan jasanya.

Heat Map Solusi Cara Mengetahui Daerah Ramai Order GrabBike

Perlu diketahui bahwa sebenarnya Grab telah menyediakan fasilitas untuk melihat tempat yang pesanan Grabbike nya ramai. Adanya hal tersebut tentu bermanfaat untuk meningkatkan penghasilan pengemudi. Fasilitas yang disediakan adalah heat map.

Untuk memakai heat map, Anda tinggal mengaktifkannya dengan menekan menu heat map yang berada di di pojok kanan bawah. Proses mengaktifkan ini membutuhkan waktu beberapa saat, jadi tunggu sampai layar heat map aktif.

Baca juga:

Heat map berguna untuk menemukan lokasi dengan permintaan yang tinggi. Daerah tersebut ditandai dengan warna yang berbeda-beda dalam heat map. Warna yang tertera pada heat map ada tiga, yaitu merah, kuning dan hijau. Arti dari ketiga warna tersebut adalah sebagai berikut.

  • Warna merah menunjukkan permintaan yang sangat tinggi. Warna ini mengindikasikan bawah terdapat jumlah permintaan yang sangat tinggi di lokasi tersebut tetapi tidak sepadan dengan jumlah driver.
  • Warna kuning menunjukkan permintaan yang tinggi. Warna ini mengindikasikan bahwa terdapat jumlah permintaan yang tinggi di lokasi tersebut namun driver yang ada tidak memadi.
  • Warna hijau menunjukkan permintaan yang cukup tinggi. Warna ini mengindikasikan bahwa terdapat jumlah permintaan yang cukup tinggi di lokasi tersebut namun jumlah driver

Menggunakan fitur heat map pada aplikasi Grab ini membuat para driver Grabbike lebih awas terhadap lokasi yang permintaannya sangat tinggi. Hal ini tentu saja membantu pada driver untuk cepat mendapatkan order.

Tips Penting Terkait Heat Map

Cara mengetahui daerah ramai order Grabbike sudah diketahui, yaitu menggunakan bantuan heat map. Ada beberapa tips yang dapat diterapkan ketika menggunakan heat map ini, yaitu:

  • Jumlah permintaan di suatu lokasi berbanding lurus dengan tarif. Maksudnya semakin tinggi permintaan maka semakin tinggi juga tarifnya. Tentu saja ini dapat dimanfaatkan untuk memperoleh penghasilan lebih.
  • Heat Map bisa berubah setiap waktu dan menyesuaikan dengan permintaan yang ada saat itu. Oleh karena itu, pantau terus heat map secara berkala. Heat map dapat memantau pola permintaan yang dan manfaatkan ini untuk menentukan strategi bekerja.

Jika Anda sudah mencoba cara mengetahui tempat ramai order grab dengan heat map, ada cara lain juga yang bisa Anda coba. Berikut caranya.

  1. Unduh aplikasi Surveyor V2 di Google Play Store
  2. Jika sudah terpasang, buka dan jalankan aplikasi tersebut
  3. Tekan dan tahan peta sampau muncul Marker untuk menentukan titik pusat lokasi yang hendak disurvei
  4. Untuk melihat data permintaan 1 bulan terakhir, caranya dengan pilih rentang waktu yang akan disurvei dan klik survei. Data ditampilkan dalam bentuk lingkaran dan semakin tebal lingkaran menunjukkan permintaan yang semakin banyak dalam 1 bulan terakhir.
  5. Untuk melihat data saat itu:
  • Cari “Realtime Mode” dan aktifkan
  • Butuh waktu 3-4 menit sampai mode aktif dan ditandai dengan warna hijau
  • Order yang masuk akan membuat HP bergetar, jenis order hingga lokasi akan ditampilkan

Untuk meningkatkan performa Anda sebagai driver, usahakan untuk selalu mengambil setiap pesanan yang masuk. Jika Anda sudah menggunakan heat map, Anda juga tidak perlu lagi memasang aplikasi tambahan untuk meningkatkan order. Hal ini bertujuan untuk mengurangi error saat menerima order. Semoga cara mengetahui daerah ramai order Grabbike ini bermanfaat untuk menambah jumlah order Grabbike Anda.

Cara Mengetahui Daerah Ramai Order Grabbike, Driver Wajib Tahu! | Kerja Mudah | 4.5