Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Gojek dengan Mudah

Siapa tak kenal Gojek? Aplikasi ojek online yang populer di Indonesia sejak tahun 2015 ini dengan mudah diterima oleh masyarakat. Seiring berjalannya waktu, pengguna dan pengemudi Gojek juga semakin menjamur. Tidak sedikit yang rela membeli smartphone serta mempelajari cara menggunakan aplikasi Gojek demi mendapatkan berbagai fitur yang ditawarkan oleh perusahaan ojek online ini.

Mengapa Gojek begitu populer di tengah masyarakat? Hal ini tidak dapat dipisahkan dari layanan yang ditawarkan oleh perusahaan Gojek. Sebagai penyedia ojek online, Gojek mempertemukan pengemudi dan penumpang dengan cara yang sangat praktis. Ditambah lagi dengan berbagai layanan seperti GoFood, GoSend, GoMart, dan lain sebagainya, tidak heran jika Gojek semakin diminati.

Tutorial Singkat Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Berbicara mengenai aplikasi Gojek, ada begitu banyak fitur yang bisa Anda nikmati. Dengan cara penggunaan yang sangat mudah, hampir setiap orang bisa memahaminya dengan cepat. Bahkan jika sebelumnya Anda tergolong kurang update perihal gadget, mempelajari cara penggunaan aplikasi Gojek tidak akan memakan waktu lama.

Cara mudah menggunakan aplikasi gojek

Jika Anda tertarik untuk memanfaatkan layanan dari Gojek, ikuti langkah mudah menggunakan aplikasi berikut ini:

1. Download aplikasi Gojek melalui Google Play Store. Cari aplikasi Gojek, kemudian install.
2. Setelah aplikasi terpasang, Anda harus melakukan pendaftaran akun.
3. Untuk mendaftar, buka aplikasi yang telah terinstal. Tekan pilihan Sign Up pada layar smartphone.
4. Masukkan data sesuai permintaan.
5. Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui nomor telepon yang telah Anda daftarkan.
6. Masukkan kode verifikasi pada kolom yang disediakan.
7. Aplikasi Gojek telah siap untuk digunakan.

Sangat mudah, bukan? Membuat akun Gojek semudah membalikkan telapak tangan. Ketika Anda telah memiliki akun, itu berarti Anda sudah bisa menggunakan seluruh layanan yang disediakan oleh Gojek mulai dari Gojek, GoFood, GoCar, dan lain sebagainya. Anda tidak perlu repot-repot membuka berbagai aplikasi karena semua layanan sudah terintegrasi dalam satu aplikasi Gojek.

Baca juga:

Layanan Go-Jek

Terkait layanan apa saja yang bisa digunakan, Gojek mempunyai begitu banyak pilihan untuk Anda. Berikut ini adalah berbagai fitur yang dapat Anda nikmati ketika mempunyai aplikasi Gojek dalam smartphone:

1. Go-Ride

Fitur yang satu ini merupakan layanan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Go-Ride merupakan layanan transportasi menggunakan sepeda motor yang selalu siap untuk menjemput serta mengantar penumpang ke tempat tujuan. Dengan biaya terjangkau serta kemudahan bagi pelanggan, tidak heran jika Go-Ride begitu mudahnya diterima oleh masyarakat.

2. Go-Car

Hampir sama dengan Go-Ride, layanan yang satu ini juga menawarkan jasa transportasi mulai dari penjemputan hingga pengantaran. Yang membedakan hanyalah alat transportasi yang digunakan. Go-Car menggunakan mobil sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Hanya saja tarif yang dikenakan tentu lebih mahal daripada Go-Ride.

3. Go-Food

Go-Food merupakan layanan pesan antar makanan yang juga sangat populer di Indonesia. Layanan ini memudahkan pelanggan untuk memesan makanan di berbagai restoran yang bekerja sama dengan GoFood. Pelanggan hanya perlu duduk manis dan menunggu di rumah hingga pengemudi mengantarkan pesanan ke alamat tujuan.

4. Go-Send

Go-Send merupakan layanan kurir yang memungkinkan Anda untuk mengambil dan mengantar paket atau dokumen ke alamat tujuan. Go-Send menetapkan batas waktu pengiriman, yaitu 60 menit.

5. Go-Mart

Anda yang sedang malas bepergian namun persediaan kebutuhan rumah tangga telah menipis, layanan Go-Mart bisa menjadi solusi yang tepat. Go-Mart akan membantu berbelanja berbagai barang sesuai pesanan di toko atau supermarket.

6. Go-Box

Go-Box merupakan layanan yang menyediakan mobil box atau truk sehingga memudahkan Anda yang ingin melakukan pindahan. Anda juga bisa memanfaatkan layanan yang satu ini untuk mengangkut barang dengan ukuran besar.

7. Go-Massage

Jika Anda membutuhkan layanan pijat tanpa perlu meninggalkan rumah, Go-Massage menawarkan solusi praktis. Fitur yang satu ini menyediakan terapis profesional yang akan mendatangi rumah Anda untuk memberikan pelayanan maksimal.

Cara Melakukan Order Gojek

Setelah mengetahui berbagai layanan yang ditawarkan oleh Gojek, kini saatnya untuk membuktikan kemudahan aplikasi tersebut. Sebelumnya Anda telah belajar cara membuat akun Gojek. Sekarang, Anda harus mengetahui bagaimana cara untuk memesan layanan. Sebagai contoh, berikut ini cara memesan Go-Ride.

1. Buka aplikasi Gojek.
2. Pilih layanan Go-Ride dari berbagai pilihan layanan yang tersedia.
3. Masukkan lokasi penjemputan serta tujuan yang Anda inginkan.
4. Gojek akan menghitung biaya perjalanan yang harus Anda bayarkan.
5. Jika ingin meneruskan, tekan Order. Tunggu beberapa saat, aplikasi akan mencarikan driver yang terdekat dengan lokasi Anda.
6. Ketika order Anda sudah diterima oleh driver, biasanya driver akan menghubungi. Jika tidak, Anda bisa menghubungi terlebih dahulu untuk memastikan pesanan.
7. Bayar jika sudah sampai tujuan

Anda perlu menunggu beberapa saat hingga driver mendatangi lokasi penjemputan. Cocokkan plat nomor kendaraan yang tertera pada aplikasi Gojek dengan plat nomor kendaraan yang dipakai oleh driver. Jika sama, Anda bisa meneruskan perjalanan. Jika berbeda, pastikan bahwa driver tidak salah jemput. Apabila memaksa, sebaiknya Anda batalkan saja order tersebut dan cari driver lain.

Cara Menggunakan Fitur Go-Food

Apabila Anda ingin mencoba layanan pesan antar makanan melalui aplikasi online, gunakan fitur Go-Food dari aplikasi Gojek. Ikuti langkah berikut:

1. Buka aplikasi Gojek.
2. Pilih GoFood.
3. Pilih restoran atau tenant yang Anda inginkan.
4. Buat pesanan makanan melalui meni Input Order Manually.
5. Masuk menu Booking Information, masukkan alamat tujuan.
6. Pilih metode pembayaran
7. Klik order, Gojek akan mencari driver terdekat.
8. Driver akan menghubungi Anda.
9. Bayar jika driver telah datang membawa makanan.

Bagaimana pendapat Anda? Gojek merupakan aplikasi serbaguna yang sangat membantu. Tidak hanya untuk transportasi, tetapi juga untuk berbagai kebutuhan lainnya.

Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Gojek dengan Mudah | Kerja Mudah | 4.5