Cara Menghapus History Gojek, Coba Sekarang!

Pada browser, menghapus riwayat bisa membuat browser terasa lebih ringan. Begitu juga pada aplikasi Gojek. Dengan cara menghapus history Gojek, aplikasi akan lebih ringan. Namun demikian cara menghapus history Gojek ini bisa dikatakan susah susah gampang. Bagi yang ingin mencoba, berikut ini cara menghapus history Gojek.

Cara Menghapus History Gojek

Cara Mengecek Hsitory Gojek

Cara menghapus history Gojek sebenarnya tidak sulit. Namun jika Anda seorang pengguna Gojek, dan ingin mengecek dulu history, Anda bisa melakukan langkah berikut.

  1. Buka aplikasi Gojek dan pilih menu Help
  2. Pada tampilan yang muncul di layar, ketik “history” di bagian pencarian. Jika sudah muncul beberapa pilihan, klik “easy way to find order history”.
  3. Setelah itu klik pada tulisan “E-mail us, it’s free!”
  4. Isi formulir yang tertera di layar. Ada tiga bagian yang harus diisi. Bagian pertama adalah tanggal awal pesanan yang dicari. Bagian kedua tanggal akhir. Bagian ketiga adalah pengalaman selama menggunakan Gojek. Tekan “Send” jika sudah mengisi.
  5. Periksa email yang masuk dan unduh lampiran yang ada. Namun perlu diketahui bahwa file tersebut berisi rincian Anda menggunakan Gojek dalam rentang waktu tertentu.

Cara Menghapus History Gojek

Anda yang ingin menghapus riwayat tersebut dapat melakukan langkah berikut ini.

  1. Membuka aplikasi Gojek di ponsel Anda.
  2. Pilih menu Setting pada aplikasi. Cari menu menghapus semua data pemesanan yang pernah dilakukan. Lalu klik “sign out”.
  3. Buka pengaturan di smartphone dan uninstal aplikasi Gojek
  4. Instal ulang aplikasi Gojek di ponsel dan gunakan seperti biasa. Jika menemui kegagalan saat masuk ke aplikasi, Anda bisa gunakan nomor yang baru.

Akan tetapi terkadang ditemui beberapa kendala setelah melakukan uninstal aplikasi Gojek. Yang sering ditemui adalah tidak berhasil masuk ketika memasukkan nomor HP dan email yang berbeda. Sistem telah mengidentifikasi bahwa Anda sudah pernah mendaftar sehingga tinggal masukkan kata sandi. Tetapi itu juga tidak berhasil, karena nomor HP yang digunakan berbeda.

Masalah selanjutnya adalah lupa kata sandi. Jika ini terjadi dan Anda ingin membuat akun baru dengan HP dan nomor yang sama, maka pasti akan ditolak. Nomor HP Anda telah terdaftar dalam sistem Gojek sehingga sebenarnya tinggal memasukkan kata sandi. Namun karena Anda lupa, maka itu menjadi masalah.

Baca juga:

Sebenarnya tidak tersedia menu menghapus akun pada aplikasi Gojek. Sehingga untuk menghapus history, seringkali dilakukan penghapusan aplikasinya dari ponsel. Langkah tersebut sebenarnya tidak bisa menghapus total, karena data Anda tersimpan di database Gojek. Jika Anda benar-benar ingin menghapusnya, maka Anda bisa menghubungi CS dari Gojek untuk meminta bantuan.

Manfaat Menghapus History Aplikasi Gojek

Setelah tahu cara menghapus history Gojek, sebaiknya Anda juga mengetahui manfaat menghapus history tersebut. Manfaat yang paling dirasakan pada performa dari ponsel sendiri. Menghapus riwayat tersebut tentu membuat ruang penyimpanan pada telepon menjadi lebih lega. Dengan ruang yang lebih lega, maka pengoperasian menjadi lebih cepat dan lancar.

Dengan performa ponsel yang lebih ringan, cepat, tentu saja orderan yang masuk akan lebih cepat Anda tangani. Semakin banyak orderan yang Anda layani, maka rating di aplikasi Gojek pun akan semakin bagus. Itu artinya bonus dari perusahaan atas performa Anda semakin terbuka kesempatannya. Semua berawal dari performa ponsel yang tidak lamban dalam beroperasi.

Pilih Menghapus History Atau Membiarkannya?

Ketika Anda membersihkan riwayat Gojek, tentu Anda juga akan kehilangan daftar-daftar pemesanan yang telah dibuat. Dengan tidak membersihkan riwayat Gojek tersebut sebenarnya memudahkan Anda untuk melakukan pemesanan lagi. Dari sisi ini Anda perlu mempertimbangkannya jika ingin menghapus history.

Nah, ternyata baik memilih menghapus atau tidak, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal sesuaikan saja kebutuhan Anda pada history tersebut. Kalau ponsel yang Anda pakai memang tergolong bandel dan memori serta RAM-nya memadai, maka menghapus history tidak usah dijadikan pilihan.

Namun jika ponsel Anda spesifikasinya standar, mulai dirasa lambat, Anda bisa mencoba menerapkan cara menghapus history Gojek ini. Jadi, sudah tahu kan, kapan sebaiknya Anda menerapkan cara ini? Semoga berhasil ya.

Cara Menghapus History Gojek, Coba Sekarang! | Kerja Mudah | 4.5