Cara Mudah Pesan Go Food Manual, SImple Ternyata!

Anda pasti pernah mendengar istilah Go Food? Atau jangan-jangan Anda adalah pelanggan setia layanan yang satu ini? Go Food memang menjadi salah satu layanan yang menjadi favorit masyarakat karena kemudahan yang ditawarkan. Sebagai bagian dari aplikasi ojek online Gojek, Go Food berhasil meraup popularitas. Meskipun demikian, ada orang yang tidak tahu bagaimana cara pesan Go Food manual.

Sebagai penyedia layanan pesan antar makanan, Go Food menawarkan kemudahan bagi pelanggan yang enggan mengantri atau tidak punya waktu untuk membeli makanan secara langsung. Go Food bekerja sama dengan berbagai restoran dan warung makan sehingga mempermudah pembeli untuk mendapatkan variasi makanan yang diinginkan.

Cara Pesan Go Food Manual yang Tidak Terdaftar

Cara pesan go food dengan manual

Terlepas dari kemudahan yang ditawarkan oleh Go Food, ada saja masalah yang dihadapi oleh pelanggan. Dikarenakan jumlah restoran dan warung makan yang begitu banyak, tidak memungkinkan bagi Go Food untuk mencantumkan seluruh daftar menu yang dimiliki oleh restoran dan warung makan partner. Hal ini justru menimbulkan masalah tersendiri untuk pemesan.

Baca juga:

Baca juga:  Cara Ampuh Melawan Tuyul Ojek Online (Grab GoJek) 2019

Anda ingin memesan makanan namun menu yang diinginkan tidak tercantum dalam daftar menu yang disediakan Go Food? Anda yang merasa kebingungan mungkin memilih untuk tidak menggunakan layanan Go Food. Tunggu dulu. Jangan terburu-buru memutuskan untuk berangkat sendiri karena ada cara praktis yang bisa Anda coba.

Meskipun menu tertentu tidak tercantum dalam daftar menu, bukan berarti Anda tidak bisa memesan melalui Go Food. Ada cara khusus yang perlu Anda lakukan untuk memesan menu yang tidak terdaftar tersebut, yaitu memesan secara manual.

Cara memesan makanan dengan manual melalui gofood

Bagaimana cara memesan makanan melalui Go Food secara manual? Simak langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Go Food dan masukkan nama restoran atau warung makan yang Anda inginkan.
2. Layar akan menampilkan informasi restoran lengkap dengan jenis makanan yang tersedia. Pada bagian jenis makanan yang tersedia, geser ke kiri hingga habis. Anda akan menemukan pilihan Order Manually.
3. Tekan pilihan Order Manually, kemudian akan muncul Input Order Manually. Tekan tombol tersebut.
4. Masukkan nama makanan atau minuman yang Anda inginkan.
5. Isikan Item Name dengan nama makanan. Untuk Harga, Anda bisa mengisi dengan harga perkiraan saja. Tekan tombol Add yang berwarna hijau.
6. Untuk memberi keterangan tambahan, masukkan dalam menu Add Notes. Untuk menambahkan menu lain, tekan Add More Item.
7. Setelah selesai memasukkan item, tekan Estimated Price untuk menampilkan rekapan pesanan Anda.
8. Periksa alamat pemesanan dan item yang Anda pesan. Jika telah sesuai, tekan Order. Aplikasi akan memproses pesanan Anda dan menyampaikan pada driver.
9. Apabila ada driver yang mengambil pesanan, Anda bisa berkomunikasi dengan driver tersebut untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga:  Bagaimana Cara Daftar Instan Go Car 2019? Simple!

Bagaimana menurut Anda? Memesan makanan melalui Go Food secara manual memang membutuhkan proses yang relatif lebih lama. Namun, kenyamanan dan kemudahan yang Anda dapatkan membuatnya layak untuk dicoba. Hanya dengan menunggu di rumah, makanan favorit akan tiba di depan pintu.

Mengapa Go Food Menjadi Pilihan Banyak Orang?

Penasaran dengan sistem kerja Go Food? Ingin tahu alasan mengapa banyak orang menggunakan layanan yang satu ini meskipun ongkos yang dibayar lebih mahal dibandingkan jika Anda membeli sendiri? Berikut beberapa alasan mengapa Go Food menjadi pilihan banyak orang:

1. Praktis

Alasan pertama adalah sisi praktis yang ditawarkan. Tidak diragukan lagi, memesan makanan melalui Go Food bisa menjadi pilihan apabila Anda sedang sibuk atau tidak memungkinkan untuk keluar. Hanya dengan memilih menu pada aplikasi Go Food, makanan akan tiba dengan sendirinya.

2. Banyak promo

Gojek seringkali menawarkan promo untuk pelanggan yang berbelanja di restoran atau warung makan tertentu. Terkadang promo juga datang dari restoran itu sendiri. Tentu saja banyak orang yang tertarik untuk mendapatkan promo tersebut, mulai dari potongan harga atau bonus item. Singkatnya, Go Food dan promo menjadi kombinasi yang menggiurkan bagi para pelanggan.

3. Menu bervariasi

Ketika menggunakan Go Food, Anda akan disuguhkan beragam menu dari restoran dan warung makan yang telah bekerja sama dengan Go Food. Anda bisa memilih menu yang diinginkan. Bahkan Anda juga bisa memilih berbagai menu untuk diantarkan ke rumah. Yang pasti, makanan tetap dalam kondisi baik apabila diantarkan oleh driver Gojek profesional.

Baca juga:  Fantastis Hitungan Penghasilan Driver Go Car Setiap Bulannya!

Pesan Manual Melalui Go Shop

Tahukah Anda? Memesan makanan tidak hanya bisa dilakukan melalui Go Food. Apabila Anda tidak bisa menemukan menu makanan yang diinginkan, Anda juga bisa menggunakan layanan Go Shop. Layanan ini biasanya digunakan untuk membantu pelanggan yang ingin membeli sesuatu namun tidak memungkinkan untuk mengunjungi toko. Jadi, Anda juga bisa membeli makanan melalui layanan ini.

Bagaimana cara untuk memesan makanan melalui Go Shop? Caranya sangat mudah, hampir sama dengan membeli barang di toko. Yang membedakan adalah jenis barang yang ingin Anda beli. Dengan memasukkan nama restoran yang Anda inginkan serta menuliskan jenis makanan, driver akan dengan senang hati membantu Anda membeli makanan tersebut.

Tanpa memilih menu, Anda bisa menuliskan deskripsi makanan secara lengkap. Cara ini cukup mudah dan sangat layak untuk dicoba. Anda yang ingin memesan makanan secara praktis, bisa mencoba cara yang satu ini.

Secara keseluruhan, memesan makanan melalui Go Food adalah kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi ojek online Gojek.

Hanya dengan memasukkan menu makanan, Anda tidak perlu repot-repot mengantri atau berdesak-desakan dengan pembeli lainnya. Hanya dengan menunggu di rumah atau kantor, makanan favorit akan tiba dengan bantuan driver Gojek.

Cara Mudah Pesan Go Food Manual, SImple Ternyata! | Kerja Mudah | 4.5