Cara Top Up Grab Driver, di Alfamart Paling Mudah!

Anda berprofesi sebagai mitra driver Grab? Dapat dipastikan bahwa Anda merupakan pengguna aplikasi Grab driver. Dalam aplikasi tersebut, ada berbagai menu yang bisa digunakan untuk membantu kelancaran kerja Anda, salah satunya adalah jumlah saldo. Apa fungsi saldo tersebut? Bagaimana cara top up Grab driver dengan cepat dan mudah?

Saldo pada aplikasi Grab driver, terutama saldo kredit biasanya digunakan oleh perusahaan Grab untuk mengenakan potongan bagi hasil dari tarif yang dibayar oleh penumpang. Ketika penumpang membayar kepada pengemudi, pihak perusahaan akan mengambil beberapa bagian dari saldo kredit yang tersisa. Selain itu, saldo kredit juga akan dipotong apabila pengemudi melakukan pelanggaran.

Cara Mengecek Saldo Kredit Grab

Cek saldo nya dulu

Untuk terus dapat menerima order dari pelanggan, Anda harus memastikan saldo kredit yang tertera pada aplikasi tidak kurang dari Rp 10 ribu. Apabila di bawah nominal tersebut, Anda tidak dapat menerima order dari pelanggan. Oleh karena itu, Anda perlu mengecek saldo kredit pada aplikasi Grab.

Baca juga:

Secara umum, jumlah saldo dapat terlihat pada tampilan awal aplikasi Grab driver Anda. Dengan membuka aplikasi, Anda bisa otomatis mengetahui berapa saldo yang tersisa. Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengecek saldo akun Grab Anda. Cara ini harus melalui tahap yang lebih banyak namun Anda bisa mengetahui saldo kredit dan juga saldo tunai.

Baca juga:  Tutorial Praktis Cara Menggunakan Aplikasi Grab Driver

1. Buka aplikasi Grab.
2. Tekan ikon menu pada bagian pojok kiri atas.
3. Ada beberapa pilihan fitur, tekan Dompet.
4. Anda akan melihat dua pilihan yaitu Dompet Kredit dan Dompet Tunai beserta nominalnya. Itulah saldo yang Anda miliki.
5. Untuk melihat lebih jelas, tekan pilihan Dompet Kredit. Nominal yang tertera adalah jumlah saldo kredit pada akun Grab Anda.

Cara Top Up Grab Driver dengan Mudah

Bagaimana jika saldo Anda hampir mendekati batas bawah? Tentu saja Anda perlu melakukan top up. Jangan sampai Anda tidak bisa mengambil order hanya karena jumlah saldo yang tidak mencukupi. Terkait pengisian saldo Grab driver, ada beberapa pilihan yang bisa Anda ambil.

Proses top up bisa dilakukan di berbagai tempat seperti AlfaMart, Circle K, dan Pegadaian. Beberapa konter pulsa juga menyediakan fasilitas top up akun Grab driver. Bagaimana cara melakukan top up dengan mudah? Segera kunjungi AlfaMart atau Circle K terdekat dan ikuti langkah berikut:

1. Sampaikan pada kasir Anda akan melakukan top up Grab. Biasanya fasilitas ini tersedia pada menu Pembayaran.
2. Sebutkan Nomor KTP dan Nomor Plat yang terdaftar di Grab. Pastikan nomor tersebut sesuai dengan yang Anda gunakan ketika melakukan pendaftaran di Grab.
3. Ada beberapa pilihan nominal untuk pengisian mulai dari Rp 100 ribu, Rp 150 ribu, hingga Rp 200 ribu. Pilih sesuai kebutuhan.
4. Anda bisa membayar secara tunai atau non tunai. Jika memilih non tunai, tersedia pilihan debit Mandiri, BCA, BNI, dan BRI.
5. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan struk sebagai bukti pembayaran yang berisi nomor KTP, plat nomor, dan kode voucher 16 digit.
6. Gunakan kode voucher tersebut untuk melakukan pengisian GrabDriver.
7. Masuk ke aplikasi Grab kemudian tekan Menu dan tekan Pilih Dompet, kemudian pilih Kredit.
8. Masukkan kode voucher berisi 16 digit sesuai yang tertera pada struk.
9. Proses top up selesai dan saldo Anda akan bertambah secara otomatis. Pastikan untuk berhati-hati dalam memasukkan nomor untuk mengurangi kegagalan pengisian.

Baca juga:  Cara Mudah Mengetahui Saldo Tunai dan Kredit Grab

Itu prosesnya…

Demikian cara mengisi saldo kredit pada aplikasi Grab Anda. Meskipun membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendatangi AlfaMart dan memasukkan kode voucher secara mandiri, langkah tersebut tidak terlalu sulit. Namun jika Anda menginginkan cara yang jauh lebih mudah, Anda bisa memilih opsi berikutnya.

Selain melakukan top up melalui AlfaMart, Anda juga bisa menambahkan saldo kredit dengan cara memindahkan dana dari Dompet Tunai ke Dompet Kredit. Cara ini jauh lebih mudah dan sederhana. Apalagi jika Anda tidak mempunyai waktu untuk mendatangi AlfaMart, opsi kedua bisa menjadi solusi yang efektif dan efisien.

Cara Mengisi Saldo Kredit Melalui Dompet Tunai

Bagaimana cara untuk mengisi saldo kredit melalui Dompet Tunai? Ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini untuk memindahkan dana:

1. Buka aplikasi Grab
2. Tekan Menu pada bagian pojok kiri atas dengan ikon titik tiga atau garis tiga, pilih Dompet.
3. Tersedia dua pilihan, yaitu Dompet Kredit dan Dompet Tunai. Anda dapat melihat berapa jumlah saldo yang terdapat dalam Dompet Tunai sehingga bisa menentukan berapa nominal untuk dipindahkan.
4. Pilih Kredit, kemudian tekan Top up dengan Akun.
5. Anda akan melihat tampilan pilihan jumlah saldo mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu serta metode pembayaran yang diinginkan.
6. Masukkan nominal top up sesuai keinginan, pilih Saldo Tunai sebagai metode pembayaran.
7. Tekan Selesai. Pada tampilan konfirmasi, tekan Konfirmasi untuk melanjutkan proses.
8. Proses top up selesai dan layar akan menunjukkan bahwa proses telah sukses. Saldo pada Dompet Tunai akan terpotong sementara saldo Dompet Kredit akan bertambah.

Baca juga:  Daftar Grab Bayar Berapa? Biaya Bisa Gratis!

Singkatnya, melakukan top up saldo kredit aplikasi Grab sangatlah mudah. Anda bisa memilih untuk menggunakan jasa beberapa merchant yang telah dipilih atau melakukan pemindahan dana melalui aplikasi.

Top up juga bisa dilakukan dengan menggunakan transfer bank. Intinya sangat mudah untuk driver menambah saldo mereka

Cara Top Up Grab Driver, di Alfamart Paling Mudah! | Kerja Mudah | 4.5