Cara Top Up GrabPay OVO, Metode Praktis Pembayaran Grab

Anda termasuk salah satu dari jutaan pengguna Grab di Indonesia? Bagaimana metode pembayaran yang biasa Anda gunakan? Sebagai layanan ojek berbasis aplikasi, Grab menawarkan berbagai kemudahan untuk para pelanggan. Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah sistem pembayaran online menggunakan OVO. Tahukah Anda bagaimana cara menggunakan dan cara top up GrabPay OVO?

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan OVO? Anda mungkin penasaran dengan sistem pembayaran yang satu ini. Secara garis besar, OVO merupakan aplikasi yang menyediakan e-money untuk mempermudah penumpang Grab dalam melakukan pembayaran. Dengan aplikasi ini, pengguna Grab bisa merasakan keuntungan yang ditawarkan oleh OVO.

Cara Mengaktifkan OVO

Cara top up grab dengan OVO

Sebelum menggunakan OVO, Grab menerapkan sistem pembayaran menggunakan e-money dengan GrabPay. Sayangnya saat itu Grab belum memiliki lisensi untuk bertransaksi menggunakan uang elektronik sehingga fitur GrabPay dibekukan oleh Bank Indonesia. Pada saat itu, Grab menggandeng aplikasi OVO yang telah mempunyai lisensi dalam menggunakan e-money hingga saat ini.

Baca juga:

Anda merupakan pengguna baru Grab dan ingin merasakan kemudahan dari OVO? Ini saatnya untuk mengaktifkan OVO di aplikasi Grab yang telah Anda miliki. Cara mengaktifkannya sangat mudah karena dapat diselesaikan dalam hitungan menit saja. Berikut ini langkah praktis mengaktifkan OVO pada aplikasi Grab.

1. Buka aplikasi Grab.
2. Temukan ikon lingkaran berwarna ungu pada bagian pojok kanan atas tampilan layar smartphone Anda.
3. Tekan ikon Activate untuk mengaktifkan OVO.
4. Akan muncul tampilan persetujuan, tekan Activate Now pada bagian bawah layar.
5. Aplikasi akan mengirimkan pesan SMS berisi kode password. Masukkan password yang Anda terima ke aplikasi Grab.
6. Tunggu beberapa saat, aplikasi Grab akan mengaktifkan OVO. Jika berhasil, Anda akan mendapat pesan konfirmasi beserta nominal saldo yang Anda miliki.

Dengan mengaktifkan OVO, Anda bisa merasakan berbagai keuntungan seperti metode pembayaran yang lebih mudah dan praktis serta harga yang lebih murah. Grab memang memberlakukan harga yang berbeda untuk penumpang yang membayar secara tunai dan yang menggunakan OVO. Pembayaran menggunakan OVO sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan membayar secara tunai.

Singkatnya, mengaktifkan OVO tidak membuat Anda rugi. Sebaliknya, Anda bisa menikmati berbagai macam kemudahan dan layanan yang tidak bisa didapatkan pengguna yang tidak mengaktifkan OVO pada aplikasi Grab yang mereka miliki. Tunggu apa lagi? Aktifkan OVO Anda sekarang juga.

Cara Top Up GrabPay OVO dengan mudah

Karena menggunakan sistem e-money, ada kalanya saldo OVO yang Anda miliki habis. Jika demikian, tentu saja Anda tidak bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut. Tapi tidak perlu khawatir. Anda bisa mengisi ulang OVO untuk menambah jumlah saldo. Pada dasarnya, isi ulang saldo OVO dapat dilakukan melalui ATM atau internet banking. Sangat mudah!

Bagaimana caranya? Untuk Anda yang ingin melakukan top up OVO, ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini:

1. Buka aplikasi Grab
2. Pada bagian pojok kanan atas, terdapat ikon lingkaran berwarna ungu dengan tulisan Activate. Tekan ikon tersebut.
3. Muncul tampilan informasi saldo OVO yang Anda miliki. Tekan pilihan Isi Ulang, kemudian pilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Tersedia tiga pilihan, yaitu ATM & Internet Banking, Minimarket, dan kartu Debit.
4. Setelah memilih metode pembayaran—tutorial ini menggunakan ATM & Internet Banking, Anda akan melihat tampilan berupa pilihan jenis ATM berbagai bank. Pilih bank yang Anda inginkan, antara lain CIMB Niaga, BCA, BRI, Mandiri, BNI, Danamon, ATM Bersama dan Prima.
5. Ikuti cara pengisian sesuai dengan pilihan Anda.
6. Setelah selesai, layar akan menampilkan bahwa transaksi Anda telah berhasil dengan informasi nominal isi ulang serta metode pembayaran.

Top Up GrabPay OVO melalui ATM maupun M-Banking

Cara mengisi ulang saldo OVO melalui ATM dan internet banking sangatlah mudah. Hanya melalui smartphone, saldo akan bertambah secara otomatis. Jika Anda ingin mengisi ulang melalui minimarket, Anda hanya perlu menyampaikan pada petugas kasir untuk mengisi ulang. Sampaikan nomor telepon Anda, petugas akan memberikan pelayanan untuk top up GrabPay OVO.

Setelah melakukan top up, pastikan Anda selalu memeriksa kembali menu Notifikasi serta jumlah saldo OVO. Anda perlu melakukannya untuk memastikan bahwa proses top up benar-benar berhasil. Jaringan internet yang tidak stabil mungkin berpengaruh pada keberhasilan pengisian, sehingga Anda perlu melakukan pengecekan ulang. Pastikan juga Anda mendapat jaringan internet yang stabil.

Mengapa ragu untuk menggunakan OVO? Bertransaksi menggunakan e-money jelas lebih praktis dan efisien. Anda tidak perlu membawa uang tunai selama masih memiliki saldo OVO. Tidak hanya itu, menggunakan OVO juga memberikan harga yang lebih murah daripada membayar secara tunai. Cara isi ulang OVO sangat mudah sehingga Anda tidak perlu khawatir jika saldo mulai menipis.

Cara Top Up GrabPay OVO, Metode Praktis Pembayaran Grab | Kerja Mudah | 4.5