Bisa Daftar Go Car Tanpa SKCK? Ini Jawabannya

Menjadi driver Go Car bisa menjadi alternatif untuk menambah penghasilan. Selain untuk mengasah skill mengemudi juga agar mobil yang dimiliki tidak terlama menganggur. Hanya saja terkadang persyaratan menjadi permasalahan, terutama SKCK. Lantas, apakah bisa daftar Go Car tanpa SKCK? Sebagaimana yang diketahui untuk mendaftar pekerjaan dibutuhkan SKCK. Daftar Go Car tanpa SKCK tentu saja memiliki beberapa catatan yang harus diketahui seorang calon driver. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai daftar Go Car tanpa SKCK.

Daftar Go Car Tanpa SKCK

Persyaratan Mendaftar Driver Go Car

Untuk bisa menjadi driver Go Car, tentunya Anda harus melamar terlebih dahulu posisi ini. Ada baiknya Anda melengkapi beberapa berkas yang disyaratkan untuk menjadi driver Go Car. Hal ini diperlukan ketika ada berkas yang kurang, sehingga Anda tidak perlu repot untuk melengkapi dan harus datang ke kantor cabang Go Car terdekat.

Beberapa syarat daftar Go Car merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi calon driver, ada juga berkas yang bisa disusulkan. Terutama untuk SKCK bisa disusulkan jika pada hari Anda mendaftar, Anda tidak memiliki SKCK atau SKCK sudah kadaluarsa.

  1. E-KTP atau surat pernyataan telah melakukan perekaman data
  2. Memiliki SIM A atau SIM B1 yang masih berlaku
  3. Memiliki STNK mobil yang digunakan untuk mendaftar Go Car
  4. Memiliki smartphone android dengan sistem operasional Kitkat ke atas dan RAM minimal 516 MB.
  5. Umur yang disyaratkan maksimal 55 tahun
  6. SKCK yang masih berlaku
  7. Melampirkan KK atau akta kelahiran. Bagi yang sudah menikah juga melampirkan surat nikah.
  8. Mobil yang digunakan minimal tahun 2012 ke atas.

Beberapa syarat mutlak harus dilampirkan saat mendaftar, terutama jika Anda mendaftar Go Car dengan mendatangi langsung kantornya. Bagi Anda yang belum memiliki SKCK dan ingin langsung mendaftar untuk mendapatkan penghasilan secepatnya, berikut cara daftar Go Car tanpa SKCK.

Mendaftar Go Car Tanpa SKCK

SKCK merupakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Dengan SKCK maka seseorang memiliki kelakuan baik secara pidana. Beberapa pekerjaan mensyaratkan adanya SKCK untuk meminimalisir adanya pekerja yang mempunyai perilaku baik agar tidak merugikan orang lain. Salah satunya adalah untuk menjadi driver online. Dengan adanya SKCK, maka pihaknya akan tahu serta untuk meminimalisir tindakan kejahatan ketika melayani penumpang.

Baca juga:

Go Car menjadi salah satu layanan transportasi online yang mengedepankan kualitas layanan. Sehingga ketika Anda ingin mendaftar sebagai driver Go Car harus melampirkan SKCK sebagai syarat Anda memiliki kelakuan baik. Lalu, jika Anda tidak memiliki SKCK, apakah bisa mendaftar sebagai driver Go Car?

Cara Daftar Go Car Tanpa SKCK, Bisa Menyusul

Jika Anda mendaftar driver Go Car secara langsung datang ke kantor Go Car, maka Anda harus melampirkan syarat sesuai ketentuan pendaftaran. Tetapi jika Anda tidak memiliki SKCK atau SKCK butuh diperpanjang, Anda masih bisa mendaftar Go Car secara online ataupun melalui SMS.

  1. Daftar Go Car Secara Online

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mendaftar driver Go Car secara online adalah memiliki akun Gmail. Bagi Anda yang belum memiliki akun Gmail, sebaiknya Anda membuatnya terlebih dahulu sebelum mulai mendaftar driver Go Car.

Langkah kedua adalah membuka website http://www.go-car.co.id/join. Dalam website tersebut ada form yang harus Anda isi di kotak yang sudah disediakan. Isi semua isian yang berupa nama lengkap, akun Gmail, alamat, nomor handphone, nomor plat mobil, serta apakah Anda bekerja di transportasi online lain. Setelah semua terisi, kemudian klik ‘kirim’.

Akan ada balasan email yang masuk ke Gmail. Segera periksa akun Gmail Anda untuk menerima petunjuk selanjutnya.

  1. Daftar Go Car Melalui SMS

Bagi Anda yang merasa keberatan mendaftar Go Car secara online, Anda bisa daftar Go Car melalui SMS. Caranya cukup dengan menghubungi admin yang tertera nomornya di website Go Car. Kemudian ikuti langkah selanjutnya dari pesan yang sudah dikirim kepada Anda.

Bagi Anda yang ingin mendaftar driver Go Car tidak ada salahnya mengikuti cara di atas. Jadi bisa saja dengan daftar Go Car tanpa SKCK. Tetapi mau tak mau akhirnya Anda harus melengkapi persyaratan SKCK tersebut ketika penyetoran berkas. Karena itu, pada langkah lanjutan Anda bisa melengkapi pendaftaran dengan membuat SKCK di polres/polsek terdekat.

Bisa Daftar Go Car Tanpa SKCK? Ini Jawabannya | Kerja Mudah | 4.5