Syarat Mobil Go Car Terlengkap, Wajib Terpenuhi!

Kepraktisan dunia digital dalam bidang transportasi memang menjadi ladang subur memperoleh penghasilan. Terlebih bagi para pengemudi yang sesuai dengan syarat mobil Go Car. Bisa dikatakan bahwa zaman ini telah membawa keuntungan tersendiri bagi mereka. Hanya dengan memenuhi syarat mobil Go Car, secara otomatis Anda sudah menjadi mitra Go Car. Bahkan tanpa disadari telah ribuan pengemudi menjadi bagian dari mitra Go Car. Tentu saja ini tidak terlepas dari keuntungan menggiurkan yang ditawarkan. Tulisan ini akan memberikan informasi syarat mobil Go Car secara lengkap bagi Anda yang membutuhkan.

Syarat Mobil Go Car

Pengemudi Dalam Aplikasi

Menjadi seorang pengemudi di era digital seperti pengemudi dalam aplikasi sudah dipandang sebagai suatu profesi yang menjanjikan. Salah satu aplikasi ojek online ternama di Indonesia, yaitu Go Jek telah berhasil memiliki ribuan pengemudi. Go Jek sendiri juga memiliki banyak layanan. Salah satunya adalah Go Car.

Go Car merupakan layanan yang dibuat serupa dengan taksi online. Walaupun dalam layanan ini mobil yang digunakan bukanlah mobil taksi pada umumnya tetapi menggunakan mobil pribadi. Menariknya, Go Car juga mempunyai peraturan dan kebijakan sebagai syarat mobil agar bisa bergabung dalam armada Go Car.

Pendaftaran Pengemudi Go Car

Maraknya minat pemilik mobil atau mereka yang memiliki ketrampilan dalam menyetir tentu menambah jumlah pendaftar mitra Go Car. Meskipun untuk bisa bergabung sebagai mitra Go Car harus memenuhi syarat pendaftaran driver Go Car. Syarat tersebut perlu dipenuhi terlebih dahulu sebelum pengemudi resmi menjadi mitra Go Car.

Syarat paling penting, yaitu calon pengemudi telah memiliki SIM A atau SIM B1. Tidak hanya memiliki, SIM tersebut juga harus dalam masa aktif minimal untuk 6 bulan ke depan. Maka, jangan berharap Anda berhasil bergabung sebagai mitra Go Car jika Anda tidak memiliki SIM atau SIM yang Anda miliki dalam masa aktif kurang dari 6 bulan ke depan.

Baca juga:

Syarat lainnya, yaitu pengemudi harus memiliki mobil yang memenuhi syarat mobil Go Car. Mobil ini tentu saja harus berupa mobil pribadi dengan adanya kelengkapan surat berupa bukti STNK dan bukti angsuran jika mobil masih dalam status diangsur. Namun, apabila Anda tidak mempunyai mobil pribadi Go Jek juga menyediakan kesempatan agar tetap bisa bergabung sebagai mitra pengemudi Go Car.

Syarat Mobil Go Car

Rupanya, terdapat syarat mobil Go Car yang harus dipenuhi oleh calon pengemudi agar bisa bergabung sebagai mitra Go Car. Persyaratan mobil Go Car ini akan digunakan untuk operasional sehari-hari pengemudi. Tentu saja mobil harus mencakup kriteria yang sudah ditetapkan. Mobil bisa berupa mobil pribadi maupun mobil sewaan. Berikut ini akan diulas segala kriteria persyaratannya.

  1. Kriteria Tahun Pembuatan Mobil

Kriteria pertama yaitu tahun pembuatan mobil. Hal tersebut karena tahun pembuatan mobil akan sangat berpengaruh pada kondisi performa dari mobil itu sendiri. Selain itu, penting sekali untuk memperhatikan adanya perubahan kriteria syarat mobil Go Car tahun 2018 dengan 2017. Pada tahun 2017, kriteria tahun pembuatan mobil minimal merupakan mobil keluaran tahun 2011 ke atas. Sementara itu, pada tahun 2018, kriteria tahun pembuatan mobil minimal merupakan mobil keluaran tahun 2012 ke atas. Maka, jika Anda ingin bergabung sebagai mitra Go Car maka pastikan mobil yang didaftarkan merupakan mobil keluaran tahun 2012 ke atas.

  1. Kriteria Jenis Mobil

Untuk menjadi mitra Go Car yang profesional, Anda juga harus memperhatikan jenis mobil yang akan Anda gunakan selama beroperasi sebagai pengemudi Go Car. Kriteria jenis mobil bertujuan untuk mengetahui kelayakan mobil dalam mengangkut penumpang. Sesuai dengan syarat mobil Go Car 2018, jenis mobil yang bisa digunakan seperti Sedan, SUV, MPV atau Hatchback. Intinya jenis mobil tersebut dinyatakan sebagai jenis mobil yang layak berpenumpang.

Untuk lebih mudah dalam menjabarkannya, mobil yang bisa digunakan untuk operasional pengemudi di antaranya adalah Jazz, Agya, Alya, Avanza, Ertiga, Grand Livina, Vios, Calya, Xenia dan lain-lain. Informasi selengkapnya terkait jenis mobil apa saja yang bisa digunakan, Anda bisa langsung menghubungi perwakilan Go Car di kota Anda.

  1. Kriteria CC Mobil

Kriteria persyaratan berikutnya yaitu besarnya cc mobil. Berdasarkan syarat mobil Go Car 2017, cc mobil yang diperbolehkan untuk beroperasi minimal sebesar 1300 cc. Kemudian di tahun 2018, persyaratan ini dilakukan perubahan menjadi minimal sebesar 1000 cc dengan maksimal 2000 cc. Hal tersebut untuk menunjang kinerja opersional mobil dalam mengangku penumpang.

  1. Kriteria Administrasi Mobil

Kriteria syarat mobil Go Car selanjutnya yaitu terkait dengan persyaratan administrasi. Meskipun terlihat sepele tetapi persyaratan ini ikut andil besar dalam meloloskan pendaftaran Anda sebagai mitra pengemudi Go Car. Kriteria administrasi pertama adalah foto mobil dengan benar. Foto mobil harus memperlihatkan plat nomor secara jelas dan terang. Hal tersebut untuk mempermudah verifikasi terhadap Anda dan mobil operasional yang akan digunakan.

Jangan lupa baca:

Krieria administrasi kedua yaitu adanya asuransi. Sebaiknya gunakan asuransi yang sifatnya all risk. Jenis asuransi ini akan meng-cover segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Alhasil, mobil Anda akan terlindung dari segala kerusakan. Bahkan pengemudi juga akan dilindungi ketika mengalami kecelakaan dengan adanya penggantian biaya sesuai dengan besarnya kerugian. Informasi selengkapnya terkait asuransi all risk bisa Anda peroleh dengan menanyakan pada perwakilan Go Car di kota Anda atau menghubungi layanan informasi Go Car melalui email atau telepon.

Mendaftar Go Car Online

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak keuntungan yang ditawarkan sebagai pengemudi mitra Go Car. Keuntungan tersebut di antaranya skema penghasilan jelas dan transparan, potensi pendapatan dan bonus tinggi mencapai Rp3 juta per minggu, pencairan dana mudah, waktu kerja fleksibel dan insentif lain seperti potongan biaya servis. Keuntungan ini mendorong banyaknya pengemudi yang kemudian mendaftarkan diri sebagai pengemudi mitra Go Car. Bahkan cara mendaftar Go Car juga sudah bisa dilakukan secara online.

Pertama, Anda bisa melengkapi formulir pendaftaran di link https://daftar.go-car.co.id/ Kemudian isikan biodata diri secara lengkap sesuai kolom yang disediakan. Selanjutnya unggah dokumen yang diperlukan seperti foto, SKCK, KTP, SIM dan STNK. Konfirmasi data yang sudah Anda masukkan dalam sistem. Anda hanya tinggal menunggu SMS notifikasi untuk selanjutnya diberitahukan langkah melakukan validasi data secara offline. Ketika melakukan validasi data secara offline, jangan lupa untuk membawa syarat mobil Go Car yang sudah dijelaskan.

Itulah syarat mobil Go Car terlengkap yang bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk mendaftarkan diri sebagai pengemudi mitra Go Car. Persiapkan dengan baik segala persyaratan agar Anda berhasil lolos ketika validasi data secara offline. Jika terdapat pertanyaan yang ingin Anda ajukan maka sebaiknya Anda menanyakan langsung ke layanan yang sudah disediakan Go Car agar tidak mendapatkan informasi yang salah. Anda juga bisa langsung melihat syarat dan ketentuan lain terkait Go Car pada aplikasi Go Jek.

Syarat Mobil Go Car Terlengkap, Wajib Terpenuhi! | Kerja Mudah | 4.5